WIQOYATIN, WIQOYATIN (2022) KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN GANDING KABUPATEN SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas wiraraja Madura.
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf Download (193kB) |
|
Text (BAB I)
FILE 4.pdf Download (285kB) |
Abstract
Analisis Kinerja dalam suatu organisasi itu sangat penting, karena dengan adanya analisis kinerja maka tingkat pencapaian hasil akan terlihat sehingga akan dapat diketahui seberapa jauh pula tugas yang telah dipikulmelalui tugas dan wewenang yang diberikan dan dapat dilaksanakan secara nyata dan maksimal. Pelayanan yang diberikan oleh Kantor Kecamatan Ganding akan mempengaruhi kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan, sehingga perlu adanya analisis untuk peningkatan pelayanan. Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana analisis kinerja pegawai kantor Kecamatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di kantor Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mengacu pada teori yang dikemukakan oleh Sutrisno (2017:172) bahwa ada empataspek dalam penilaian kinerja pelayanan yaitu 1) Kualitas yang diberikan oleh Kantor Kecamatan Ganding berkaca pada take line “Ganding Bermartabat”. 2) Kuantitas pelayanan yang diberikan oleh Kantor Kecamatan Ganding sudah berbasis kinerja dan semua terukur dengan pola sistem absensi online, 3) Untuk waktu kerja yang diterapkan di Kantor Kecamatan Ganding sudah baik dan tepat waktu yang terwujud dalam sistem absensi online yaitu datang jam 07.00 dan pulang jam 15.30, 4) Bentuk kerja sama yang dilakukan oleh Kantor Kecamatan Ganding dalam meningkatkan kompetensi pegawainya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat yaitu dengan mengikut sertakan kegiatan yang akan menambah nilai pelayanan kepada masyarakat, serta mengajak masyarakat terlibat dalam kegiatan di Kecamatan Ganding. Pemerintah Kecamatan Ganding harus mempertahankan serta meningkatkan lagi kualitas, kuantitas, waktu kerja dan kerja sama nya antar Aparatur Sipil Negara dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat Kata Kunci : Kinerja Karyawan, Pelayanan, dan Kepuasan Masyarakat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 – Social sciences > 350 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 28 Oct 2022 03:42 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 03:30 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2438 |
Actions (login required)
View Item |