Rahmatullah, Rahmatullah (2018) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN IKAN TERI DALAM MENGHADAPI MEA PADA PT. URCHINDIZE SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (ABSTRAK)
abstrak_matmat artike.pdf Download (7kB) |
|
Text (BAB 1)
bab 1_matmat.pdf Download (92kB) |
Abstract
Strategi pemasaran adalah salah satu cara memenangkan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan, baik untuk perusahaan yang memproduksi barang atau jasa. strategi pemasaran dapat dilihat sebagai salah satu dasar yang digunakan dalam mempersiapkan perencanaan perusahaan secara keseluruhan. Dilihat dari luasnya permasalahan yang ada dalam perusahaan, maka perlu memiliki rencana komprehensif untuk dijadikan pedoman bagi segmen perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya, alasan lain yang menunjukkan pentingnya strategi pemasaran adalah semakin ketatnya persaingan perusahaan secara umum. Penelitian ini bertujuan untuk: mendapatkan gambaran tentang strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan ikan teri dalam menghadapi MEA untuk mengetahui seberapa efektif implementasi strategi pemasaran yang telah dilakukan. Penelitian ini dilakukan di PT. urchinndize. teknik pengumpulan data dengan dokumentasi, wawancara dan observasi, serta analisis SWOT. hasil analisis strategi pemasaran menunjukkan peningkatan total penjualan ikan teri dari tahun ke tahun dan berfungsi sebagai referensi untuk efektivitas strategi pemasaran dalam persaingan antar perusahaan. Kata kunci: Strategi pemasaran, untuk menghadapi MEA
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 07:00 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 07:00 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2344 |
Actions (login required)
View Item |