Muhidik, Dallim (2019) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MI NURUL JADID KECAMATAN PASONGSONGAN. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (Abstrak)
FILE 3 DALLIM MUHIDIK 715.2.1.1664 SKRIPSI.pdf Download (178kB) |
|
Text (Bab 1)
FILE 4 DALLIM MUHIDIK 715.2.1.1664 SKRIPSI.pdf Download (294kB) |
Abstract
Peningkatan sumberdaya manusia yang berkualitas merupakan syarat dalam mencapai tujuan pembangunan dengan cara meningkatkan pendidikan bagi siswa. Dalam meningkatkan tingkat pendidikan pada semua siswa diperlukan memotivasi siswa dalam belajar serta mengenali gaya belajar siswa agar siswa lebih nyaman untuk belajar dan menerima pelajaran. Penelitian memiliki tujuan yang mana menguji adanya pengaruh motivasi belajar dan gaya belajar terhadap prestasi belajar siswa di Mi Nurul Jadid Kecamatan Pasongsongan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan dilakukan terhadap siswa MI Nurul Jadid Kecamatan Pasongsongan dengan metode purposive sampling dengan rumus perhitungan sampel yang diteliti menurut Slovin dan hasilnya diperoleh 65 responden yang menjadi sampel penelitian. Uji yang digunakan yaitu uji regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 17.0. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial motivasi belajar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dan gaya belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa. Secara bersama-sama motivasi belajar dan gaya belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar. Sedangkan motivasi belajar lebih dominan berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Kata Kunci : Motivasi belajar, Gaya belajar, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 07:40 |
Last Modified: | 12 Sep 2022 07:40 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2242 |
Actions (login required)
View Item |