LOYALITAS PELANGGAN PADA PREMIUM CAR WASH BY SHAPUTRA GROUP

Hidayatullah, Farid (2019) LOYALITAS PELANGGAN PADA PREMIUM CAR WASH BY SHAPUTRA GROUP. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Artikel Skripsi)
Farid.pdf

Download (562kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui variabel yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan premium car wash baik dengan atau tanpa menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel Intervening yaitu kualitas pelayanan. Penelitian ini dilakukan terhadap usaha yang bergerak dibidang jasa cuci mobil yakni premium car wash dengan menggunakan pengambilan sampel dengan cara purposiresive sampling dan jenis penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 97 responden. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dengan intervening, uji hipotesis, dan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari variabel yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan premium car wash baik dengan atau tanpa menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel Intervening yaitu kualitas pelayanan. Kepuasan pelanggan yang di duga sebagai variabel mediasi adalah benar memediasi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan premium car wash. Pelanggan premium car wash bisa menjadi pelanggan yang loyal karena kualitas pelayanan yang baik. Kata kunci : Kualitas pelayanan, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ahmad Luthfi
Date Deposited: 17 Dec 2019 03:56
Last Modified: 08 Dec 2022 02:46
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/189

Actions (login required)

View Item View Item