Kusuma, Achmad Purwanto Hadi (2021) Perilaku Konsumen Coffee Shop Di Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf Download (189kB) |
|
Text (bab1)
FILE 4.pdf Download (195kB) |
Abstract
Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak diminati oleh masyarakat, khususnya para remaja dan orang tua. Dewasa ini konsumsi kopi di masyarakat mulai menjamur dan sudah menjadi trend. Pelaku usaha kedai kopi (Coffe Shop) harusnya bisa memenangkan persaingan antar kedai kopi (Coffe Shop) agar tetap eksis dan tetap memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satu caranya pelaku usaha kedai kopi (Coffe Shop) yang cerdas akan mencoba memahami bagaimana perilaku konsumen. Banyaknya Coffe Shop atau kedai kopi yang berada di kabupaten Sumenep memberikan persaingan antar Coffe Shop di Sumenep menjadi semakin ketat. Munculnya persaingan baru menyebabkan naik turunnya omset penjualan, sehingga pembisnis coffe shop tidak hanya mampu menjual produknya, akan tetapi harus berinovasi, kreatif dan mampu membaca kebutuhan konsumen dan bisa bersaing dengan coffe shop yang lain. Tujuan Penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui faktor apa yang dipertimbangankan konsumen dalam mengunjungi coffee shop di Kabupaten Sumenep. Penentuan Lokasi penelitian dilakukan secara sengaja(purposive), yaitu di coffee shop yang tersebar di tengah kota Sumenep dengan pertimbangan bahwa coffee shop yang ada di tengah kota Sumenep tidak pernah sepi pengunjung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Nonprobability Sampling yaitu dengan teknik Purposive Sampling. yaitu semua populasi tidak memilki kesempatan yang sama untuk dijadikan sampel dengan kata lain tidak semua anggota populasi berpeluang untuk dijadikan sampel, penentuan jumlah sampel menggunakan rumus paul Leedy sehingga didapat 100 sampel yang tersebar di 10 coffee shop dan analisis datanya menggunakan analisis faktor PCA (Principal Componant Analysis). Hasil analisis faktor dengan principal component analiys dari 22 varaibel didapat 6 variabel yang dijadikan faktor – faktor prilaku konsumen coffee shop di Kabupaten Sumenep. Yaitu Motivasi, Psikologis, Pekerjaan, Gaya Hidup, Budaya dan Sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 630 Agriculture, Farm, Farming |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 28 Apr 2023 02:56 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 02:56 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1856 |
Actions (login required)
View Item |