Ardiyanto, Ahmad (2019) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DANKUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Toko UD. Barokah Kecamatan Giligenting). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (Abstrak)
file 3 abstract.pdf Download (166kB) |
|
Text (Bab I)
file 4 BAB I.pdf Download (357kB) |
Abstract
Strategi pemasaran merupakan suatu strategi untuk mengatur jalannya suatu usaha agar mencapai tujuan perusahaan, dan kualitas pelayanan merupakan suatu aktivitas perusahaan yang diterima konsumen berupa pelayanan yang baik dan bertujuan menciptakan loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikan dari pengaruh strategi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan serta untuk mengetahui variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan secara simultan. Penelitian ini dilakukan terhadap toko UD. Barokah dikecamatan Giligenting kabupaten Sumenep. Metode Penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan metode insidental sampling, Teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis, dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama (simultan) strategi pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan secara parsial kualiatas pelayanan lebih dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dibandingkan dengan strategi pemasaran. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa ZN |
Date Deposited: | 30 Nov 2021 07:24 |
Last Modified: | 30 Nov 2021 07:24 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1702 |
Actions (login required)
View Item |