Strategi Bimbingan Belajar Orang Tua Siswa Kelas VI Dalam Menghadapi Ujian Sekolah”(Studi Kasus Pada Ujian Sekolah Pengganti UN Ta 2019/2020 Di Sdn Parsanga IV)

Adam, Wahris (2020) Strategi Bimbingan Belajar Orang Tua Siswa Kelas VI Dalam Menghadapi Ujian Sekolah”(Studi Kasus Pada Ujian Sekolah Pengganti UN Ta 2019/2020 Di Sdn Parsanga IV). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
CD 2.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
CD 4.pdf

Download (421kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dimana tujuannya adalah untuk mengetahui strategi bimbingan belajar orang tua siswa, karena orang tua bisa dikatakan pendidik utama bagi anaknya, oleh karena itu orang tua sangat berperan penting dalam memberikan bimbingan belajar. Hasil penelitian ini ditemukan berbagai macam strategi bimbingan belajar yang diberikan orang tua siswa kepada anaknya dalam menghadapi ujian sekolah, dan disini ditemukan juga kendala kendala yang membuat orang tua kurang dalam memberikan bimbingan secara langsung, dalam hal ini menurut hasil wawancara dengan semua orang tua siswa bahwa kendala yang dialami sebagian besar orang tua siswa tersebut dalam memberikan bimbingan belajar secara langsubg ialah faktor ekonomi keluarga yang sedikit sehingga mengharuskan orang tua siswa terbut sibuk bekerja sehingga tidak ada waktu atau jarang dalam memberikan bimbingan belajar secara langsung kepada anaknya. Data pada penyusunan tugas akhir ini dikumpulkan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Kata kunci: Strategi bimbingan belajar orang tua siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 – Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Ahmad Luthfi
Date Deposited: 15 Jun 2021 02:45
Last Modified: 16 Nov 2022 07:12
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1499

Actions (login required)

View Item View Item