Nisa, Latifatun (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Sumekar Group Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
|
Text (Abstrak)
Latifatun Nisa 714.2.1.1575.Image.Marked.pdf Download (126kB) | Preview |
Abstract
Terdapat beberapa keluhan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Sumekar GroupSalah satu keluhan yang paling dirasakan oleh masyarakat yaitu minimnya jumlah kapal yang melayani Kalianget-Kangean serta kapasitas dari kapal itu sendiri dalam mengangkut penumpang. Keluhan tersebut sangat nampak saat menjelang hari raya. Masyarakat rela berdesak-desakan di atas kapal, sehingga selama perjalanan penumpang tidak dapat menikmatinya. Tidak disediakan bagasi khusus barang bawaan penumpang yang akibatnya berkumpul menjadi satu tempat antara penumpang dengan barang bawaannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) apakah bukti langsung berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 2) apakah kehandalan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 3) apakah daya tanggap berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 4) apakah jaminan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 5) apakah empati berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 6) apakah bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian tergolong deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidental sampling. Jumlah sampel sebanyak 90 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner tertutup, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh yaitu nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,180 > 2,02439) atau nilai signifikansi lebih kecil dari alpha (0,036 < 0,05) sehingga dapat disimpulkan bahwa bukti langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kehandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, daya tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kata kunci: kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, moda transportasi laut
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 08 Jul 2020 02:32 |
Last Modified: | 09 Dec 2022 03:25 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1226 |
Actions (login required)
View Item |