Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Biro Reklame dan Percetakan Dua Warna Sumenep

Hasanah, Ummi (2018) Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Biro Reklame dan Percetakan Dua Warna Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
UMMI HASANAH_714211447.Image.Marked.pdf

Download (642kB) | Preview

Abstract

Biro Reklame dan Percetakan Dua Warna Kabupaten Sumenep adalah sebuah percetakan yang paling tertua diantara percetakan yang lainnya yang ada di Kabupaten Sumenep berdiri dari tahun 1983. Percetakan ini memiliki 6 orang staf, 5 orang karyawan . Semua karyawan terdiri dari laki-laki dan perempuan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel lokasi dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Dan sampel yang diambil dari penelitian ini sebanyak 90 responden, dengan menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling. Tujuan dari penilitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan pada Percetakan Dua Warna di Kabupaten Sumenep. Kedua Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada Percetakan Dua Warna di Kabupaten Sumenep. Hasil penelitian ini adalah bahwa secara parsial variabel lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan secara simultan variabel independen sama-sama mempengaruhi variabel dependen. Dari hasil penelitian tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pihak. Kata Kunci : Loyalitas pelanggan, lokasi, kualitas pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: isna wati isna
Date Deposited: 26 Jun 2020 08:06
Last Modified: 07 Dec 2022 02:57
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1146

Actions (login required)

View Item View Item