Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Corporate Social Responsibility (CSR) Pada Bank Syariah di Indonesia,

Kurniawan, Andri (2018) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Corporate Social Responsibility (CSR) Pada Bank Syariah di Indonesia,. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ANDRI_KURNIAWAN 713.2.2.0715.Image.Marked.pdf

Download (213kB) | Preview

Abstract

Semakin maraknya unit-unit bisnis yang menerapkan praktik pengungkapan CSR, sehingga perlu kiranya mengetahui factor-faktor pengungkapan CSR itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh factor size, profitabilitas dan leverage terhadap pengungkapan CSR. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan mengambil sampel berupa perusahaan Bank Syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yaitu sebanyak 8 bank syariah. Variable independen pada penelitian ini berupa size, profitabilas dan laverage, sedangkan variable dependen dari penelitian ini yaitu pengungkapan CSR. Teknik analisa data yang digunakan yaitu Analisis Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik dan Uji Regresi Berganda. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh hasil sebagai berikut: dari variable yang diteliti yang berupa size, profitabilitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapann CSR sedangkan variabel laverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR sedangkan hasil uji f yang dilakukan maka variable size, laverage dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR. Kata Kunci: Bank Syariah, CSR, Bursa Efek Indonesia (BEI)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 657 - Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Anisa ZN
Date Deposited: 25 Jun 2020 05:57
Last Modified: 25 Jun 2020 05:57
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1100

Actions (login required)

View Item View Item