Ali, Bir (2018) Strategi Promosi Pada Obyek Wisata Pantai Sembilan Kecamatan Gili Genting Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
|
Text (Abstrak)
BIR ALI 714.2.1.1567.Image.Marked.pdf Download (204kB) | Preview |
Abstract
Strategi promosi merupakan salah satu cara untuk memberi tahu kepada masyarakat mengenai apa yang ingin kita punya seperti produk atau jasa. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi promosi apa yang yang digunakan sampai mendapatkan prestasi dan pertumbuhan yang sangat pesat dan bagaimana langkah selanjutnya dalam melakukan strategi promosi pada obyek wisata pantai sembian. Penelitian ini dilakukan pada obyek Wisata Pantai Sembilan pulau Gili Genting Kabupaten Sumenep. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan metode purposiye sampling. Dengan Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Tehnik analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT Matriks EFE dan EFI untuk menganalisis Faktor-faktor Eksternal Dan Internal untuk mendapatkan sebuah jalan untuk meraih kesuksesan. Hasil penelitian ini menujukkanbahwa strategi peomosi yang dilakukan oleh pengelola mempunyai dampak yang sangat baik karena kunjungan wisata sangat banyak, masalah yang terdapat di lokasi system jaringan dan bentuk promosi yang belum dilakukan secara menyeluru, hasil pencapaian akan semakin meningkat apabila sistem jaringan dan promosi yang lain digunakan secara maksimal. Kata Kunci: Strategi, Promosi, Analisis SWOT, Metriks EFE dan EFI
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ahmad Luthfi |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 07:48 |
Last Modified: | 28 Nov 2022 03:24 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1017 |
Actions (login required)
View Item |