Analisis Hubungan Psikologi Sosial, Asal Sekolah dan Hasil Belajar IPA dengan Variabel Moderasi Perspektif Kelas Unggulan di SMPN 2 Sarongg

Hamdani, Mohamad (2018) Analisis Hubungan Psikologi Sosial, Asal Sekolah dan Hasil Belajar IPA dengan Variabel Moderasi Perspektif Kelas Unggulan di SMPN 2 Sarongg. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Mohamad Hamdani 714.7.1.0232.pdf

Download (138kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara variabel asal sekolah, psikologi sosial dan hasil belajar IPA dengan variabel moderasi perspektif kelas unggulan. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 2 Saronggi, kecamatan Saronggi, kabupaten Sumenep. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Pada penelitian ini diketahui nilai p-value asal sekolah dengan psikologi sosial menunjukkan angka 0,336, variabel psikologi sosial dengan hasil belajar IPA dengan nilai p-value 0,026, variabel asal sekolah dengan hasil belajar IPA dengan nilai p-value 0,031, dan kelas unggulan sebagai variabel moderasi dengan nilai p-value 0,996. Pada penelitian ini didapat kesimpulan bahwa tidak terdapat hubungan variabel asal sekolah dengan psikologi sosial, terdapat hubungan variabel psikologi sosial dengan hasil belajar IPA, terdapat hubungan variabel asal sekolah dengan hasil belajar IPA dan kelas unggulan bukan variabel moderasi dalam hubungan langsung psikologi sosial dengan hasil belajar IPA, dari hal ini peneliti mengemukakan saran agar peneliti selanjutnya lebih ditekankan lagi terhadap hasil belajar psikomotor siswa. Kata kunci : Asal Sekolah, Psikologi, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 – Science > 500 Natural Science and Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA
Depositing User: Ahmad Luthfi
Date Deposited: 19 Jun 2020 03:33
Last Modified: 19 Jun 2020 03:33
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/875

Actions (login required)

View Item View Item