Sumantri, Sumantri (2024) Pengaruh Daya Tarik Wisata dan Fasilitas Layanan terhadap Loyalitas Wisatawan di Pantai Lombang Kabupaten Sumenep (Kepuasan sebagai Variabel Intervening). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (HALAMAN COVER Revisi)
File 1 Halaman Cover Revisi 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (682kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
File 2 DAFTAR ISI.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (444kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK Revisi)
File 3 ABSTRACT Revisi.pdf - Accepted Version Download (563kB) |
|
Text (BAB1)
File 4 Bab 1.pdf - Accepted Version Download (741kB) |
|
Text (BAB2)
File 5 Bab 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (695kB) | Request a copy |
|
Text (BAB3)
File 6 Bab 3.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB4 REVISI)
File 7 Bab 4 Revisi.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (516kB) | Request a copy |
|
Text (BAB5)
File 8 Bab 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (593kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (707kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN REVISI)
File 10 LAMPIRAN Revisi.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (617kB) | Request a copy |
Abstract
Pariwisata menjadi salah satu industri prioritas utama negara-negara berbagai dunia termasuk di Indonesia dan sektor pariwisata dituntut untuk terus berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kemajuan zaman.Salah satu strategi yang di gunakan oleh dinas pariwisata adalah Perusahaan-perusahaan tersebut saling bersaing untuk menarik minat wisatawan dengan cara membangun berbagai jenis permainan, mengembangkan daya tarik wisata, memberikan fasilitas layanan yang baik, dan melengkapi fasilitas umum guna untuk memberikan kepuasan bagi pengunjung sehingga menjadi dorongan untuk meningkatkan loyalitas wisatawan.Penelitian ini bertujuan untuk menganalis pengaruh daya tarik wisata dan fasilitas layanan terhadap loyalitas wisatawan di pantai lombang kabupaten sumenep kepuasan sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung ke pantai lombang kabupaten sumenep, metode yang di gunakan dalam peneletian ini adalah kuantitatif dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner di analisis dengan statistik menggunakan aplikasi SPSS For Windows 29. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa daya tarik wisata dan fasilitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung dan kepuasan pengunjung juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan. Hasil mediasi menunjukan bahwa variabel kepuasan pengunjung dapat memediasi pengaruh daya tarik wisata dan fasilitas layanan terhadap loyalitas wisatawan di pantai Lombang Kabupaten Sumenep. Kata kunci: Daya tarik wisata, Fasilitas layanan, kepuasan pengunjung, Loyalitas wisatawan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Sumantri Npm 720213030 |
Uncontrolled Keywords: | Daya tarik wisata, Fasilitas layanan, kepuasan pengunjung, Loyalitas wisatawan. |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Sumantri Sumantri |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 07:52 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 07:52 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4497 |
Actions (login required)
View Item |