Dampak Verbal bullying Terhadap Hasil Belajar Siswa Kleas III di SDN Slopeng II. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Hakiki, Nur Cholis (2023) Dampak Verbal bullying Terhadap Hasil Belajar Siswa Kleas III di SDN Slopeng II. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas wiraraja.

[img] Text (COVER)
File 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
File 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text (ABSTRAK)
FILE 3 (2).pdf - Accepted Version

Download (245kB)
[img] Text (BAB1)
File 4.pdf - Accepted Version

Download (376kB)
[img] Text (BAB2)
File 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img] Text (BAB3)
File 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[img] Text (BAB4)
File 7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text (BAB5)
File 8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
FIle 10.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sekolah merupakan salah satu tempat yang menjadi keberhasilan atau kegagalan dalam pencapaian pendidikan seseorang. Pendidikan merupakan suatu iimu pengetahuan yang dimiliki oleh manusia dan menjadi tolak ukur dalam melakukan proses berfikir dan bertindak sesuai dengan pengetahuan yang ada pada dirinya dimana siswa dan siswi belajar dengan membentuk karakter dan keterampilan anak secara individual (Maulida et al., 2023). Penelitian ini bertujuan untuk: (I) Mendeskripsikan Verbal bullying Siswa Kelas III di SDN Slopeng II (2) Mendeskripsikan Verbal bullying Siswa Kelas III di SDN Slopeng II untuk mengetahui verbal bullying yang terjadi di kelas III dan dampak yang terjadi terhadap hasil belajar akibat verbal bullying yang terjadi pada siswa yang terdampak. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III. Instrumen pada penelitian ini berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Penelitian ini dinyatakan layak dilakukan karena hasil penelitian ini sangat dibutuhkan untuk mengetahui verbal bullying memang sangat berdampak pada hasil belajar siswa. Siswa yang terdampak verbal bullying rata-rata nilainya tidak memenuhi kriteria ketuntasan minimum (KKM). Orang tua juga tidak mengetahui keluarga bisa berpengaruh terhadap terjadinya verbal bullying pada anak. Maka dari itu penelitian Dampak Verbal bullying Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas III di SDN Slopeng II layak untuk dilakukan sebagai alternatif kepada siswa yang terdampak juga sebagai pedoman guru dan dan orang tua agar lebih memperhatikan siswa. Kata Kunci : Sekolah, Siswa, Verbal bullying.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 – Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: isna wati isna
Date Deposited: 02 Feb 2024 04:00
Last Modified: 02 Feb 2024 04:00
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3104

Actions (login required)

View Item View Item