Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Pada Batik Tulis Catra Di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sumenep

Saputri, Silvia Meiranda Eka (2022) Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Pada Batik Tulis Catra Di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.

[img] Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf

Download (90kB)
[img] Text (BAB1)
FILE 4.pdf

Download (180kB)

Abstract

Di era globalisasi ini kurang nya minat dan kecintaan terhadap batikbatik di Indonesia khususnya di kalangan para remaja. padahal batik memiliki nilai jual yang tinggi dan dapat di perhitungkan di negara-negara lain. untuk mengatasi hal ini, pengrajin akan memproduksi hasil desain kain batik sesuai dengan trend terkini dan memodifikasinya dengan berbagai jenis kain lainnya, sehingga konsumen dapat menggunakan batik di acara formal maupun nonformal dengan trend terkini. Sampel yang dipergunakan menjadi objek dalam penelitian ini sebanyak 75 orang responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini artinya teknik accideltal sampling (pengambilan sampel secara kebetulan), dengan metode pengumpulan data dilakukan menggunakan observasi dan menyebarkan kuisioner/angket. Teknik analisis yg dipergunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linierberganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menghasilkan bahwa desain produk dan kualitas produk memiliki tidak berngaruh terhadap minat beli. Dapat disimpulkan bahwa desain produk dan kualitas produk yang di berikan oleh batik tulis catra sangat baik, sehingga konsumen tertarik uktuk melakukan pembelian/ pemesanan ke batik tulis catra. Berdasarkan dari hasil penelitian Diantara kedua variabel independen (desain produk dan kualitas produk) yang paling dominan tidak mempengarui variabel dependen (minat beli) adalah variabel desain produk karena memiliki koefisien tertinggi, artinya apabila semakin tinggi desain produk yang diberikan oleh konsumen maka semakin tinggi juga mminat beli. Kata kunci: Desain Produk, Kualitas Produk, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Anisa Zulfa Nurfaizah
Date Deposited: 04 Jul 2023 03:17
Last Modified: 04 Jul 2023 03:17
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2708

Actions (login required)

View Item View Item