Shaleh, Haerus (2022) Strategi Bauran Pemasaran Pada Usaha Kecil Menengah (Umkm) Di Kecamatan Ra’as Sumenep(Studi Kasus Bakso Ikan Rumahan Dusun Ambulung). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf Download (150kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4.pdf Download (190kB) |
Abstract
Skripsi ini di latar belakangi dengan ketatnya persaingan dibidang kuliner karena banyak UMKM atau penjual bakso yang ada dikepulauan ra’as permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah Strategi bauran pemasaran di umkm bakso ikan rumahan dusun ambulung kepulauan ra’as sumenep.Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah:Untuk mengetahui bagaimana strategi bauran pemasaran yang di terapkan di UMKM bakso ikan rumahan di keamatan Ra’as dusun ambulung tersebut.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Hasil penelitian, berdasarkan penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa proses implementasi bauran pemasaran (marketing mix) yang dilakukan oleh UMKM bakso ikan rumahan adalah menggunakan 4P yang terdiri dari product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi). Bauran pemasaran (marketing mix) yang dilakukan oleh UMKM bakso ikan rumahan sudah cukup baik, hal ini dibuktikan produk dengan harga yang mampu bersaing, promosi yang telah memanfaatkan berbagai metode, pelayanan yang baik, dan tempat yang strategis. Kata Kunci; Strategi bauran pemasaran, produk, dan promosi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 27 Dec 2022 07:34 |
Last Modified: | 27 Dec 2022 07:34 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2604 |
Actions (login required)
View Item |