PERUBAHAN PERILAKU BELANJA MELALUI MEDIA ONLINE SHOP DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS WIRARAJA SUMENEP

RAHMAN, FADLUR (2018) PERUBAHAN PERILAKU BELANJA MELALUI MEDIA ONLINE SHOP DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS WIRARAJA SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (109kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1_pau.pdf

Download (240kB)

Abstract

Kemajuan komunikasi pada saat ini yang telah beralih dari komunikasi konvensional menuju era komunikasi modern era dimana teknologi informasi dan komunikasi berkembang dengan begitu pesat Internet pada saat ini menjadi bagian yang cukup vital dengan penggunaan gadget dan penggunaan media sosial yang ada pada saat ini memiliki fungsinya masing-masing dalam hal membangun sebuah hubungan sosial dengan banyak orang, dalam memenuhi kebutuhan sehari-haripun kita telah dimudahkan dengan keberadaan internet dengan berbagai macam fitur dan aplikasi online shop. Penelitian dengan judul Perubahan Perilaku berbelanja melalui media online shop dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wiraraja ini bertujuan untuk mengetahui perubahan perilaku berbelanja melalui media online shop dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wiraraja. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari tiga informan yaitu ; 1) Informan Utama yang merupakan mahasiswa yang terjun secara aktif sebagai penjual di online shop, 2) Informan Kunci adalah mahasiswa yang berperan sebagai reseller dan juga konsumen online shop 3) Informan tambahan/pendukung adalah mahasiswa yang berperan sebagai konsumen, pengumpulan data yang dilakukan berdasar pada hasil wawancara mendalam. Perubahan perilaku berbelanja melalui media online shop dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wiraraja adalah fenomena yang merupakan tuntutan akan perubahan zaman dimana saat ini telah masuk pada era kemudahan semua berada dalam genggaman. Jadi, diharapkan dengan adanya Perubahan perilaku berbelanja melalui media online shop dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wiraraja ini dapat memberikan dapat positif bagi para mahasiswa dengan mampu memanfaatkan peluang usaha dengan berwirusaha secara mandiri. Kata kunci : online shop, Perubahan perilaku

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Anisa Zulfa Nurfaizah
Date Deposited: 19 Sep 2022 07:27
Last Modified: 19 Sep 2022 07:27
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2346

Actions (login required)

View Item View Item