ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PANGSA PASAR USAHA PETERNAKAN AYAM RAS PEDAGING (BROILER) DI DESA PARSANGA KEC. KOTA SUMENEP

NURHASANAH, NURHASANAH (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PANGSA PASAR USAHA PETERNAKAN AYAM RAS PEDAGING (BROILER) DI DESA PARSANGA KEC. KOTA SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas wiraraja.

[img] Text (Abstrak)
FILE 2 (ABSTRAK).pdf

Download (186kB)
[img] Text (Bab 1)
FILE 4 (BAB I).pdf

Download (409kB)

Abstract

Usaha peternakan ayam ras pedaging (broiler) yang berada di desa Parsanga kecamatan kota Sumenep merupakan usaha yang sedang berkembang. Dalam perkembangannya usaha ini mengalami permasalahan pada perluasan pangsa pasarnya yang kurang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan pangsa pasar usaha peternakan ayam ras pedaging (broiler) di desa parsanga kecamatan kota sumenep. Informan yang digunakan sebanyak 6 orang dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa hasil analisis yang didapatkan melalui penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan pangsa pasar dikaji melalui bauran pemasaran dalam aspek lingkungan internal (pemasaran, keuangan, operasional, sumber daya manusia) dan lingkungan eksternal (perusahaan sejenis, kekuatan pembeli, produk pengganti) menunjukkan bahwa usaha peternakan ayam ras pedaging (broiler) di desa parsanga mampu terus berkembang sehingga dapat meningkatkan pangsa pasar usaha peternakan ayam ras pedaging (broiler). Kata Kunci : strategi pemasaran, pangsa pasar, bauran pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: isna wati isna
Date Deposited: 12 Sep 2022 02:57
Last Modified: 14 Dec 2022 03:18
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2215

Actions (login required)

View Item View Item