KESULITAN BELAJAR IPA SECARA DARING SELAMA COVID-19 PADA SISWA KELAS VII DI SMPN 1 AMBUNTEN

Hayati, Nur (2020) KESULITAN BELAJAR IPA SECARA DARING SELAMA COVID-19 PADA SISWA KELAS VII DI SMPN 1 AMBUNTEN. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (Abstrak)
CD 2.pdf

Download (103kB)
[img] Text (Bab I)
CD 4.pdf

Download (182kB)

Abstract

Kesulitan belajar merupakan suatu hambatan yang dialami siswa untuk mencapai tujuan yang akan dicapai. Kesulitan belajar disebabkan oleh faktor internal dan faktor eksternal. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis kesulitan siswa kelas VII D dalam pembelajaran IPA secara daring selama covid-19 Di SMPN 1 Ambunten. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan metode penelitian deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa kelas VII-D di SMPN 1 AMBUNTEN mengalami kesulitan belajar secara daring dari faktor internal (bakat, minat, dan motivasi) sedangkan faktor eksternal (faktor lingkungan keluarga, faktor lingkungan sekolah, dan faktor lingkungan sosial) Kata kunci: kesulitan belajar, daring, covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 – Science > 500 Natural Science and Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA
Depositing User: Anisa ZN
Date Deposited: 24 Nov 2021 06:20
Last Modified: 24 Nov 2021 06:20
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1590

Actions (login required)

View Item View Item