Suriyani, Sarifatus (2018) Penerapan bauran promosi dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan pada UPT. Wisata Lombang Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
|
Text (Abstrak)
SARIFATUS SURIYANI 714211653.Image.Marked.pdf Download (125kB) | Preview |
Abstract
Pada UPT. Wisata Lombang ialah data pengunjung yang didapat peneliti disetiap bulannya tidak menentu terkadang mengalami penurunan disebabkan oleh promosi yang kurang optimal, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Penerapan bauran promosi dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan pada UPT. Wisata Lombang. Bauran promosi akan menjadi pertimbangan bagi pihak UPT. Wisata Lombang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini berusaha memecahkan masalah dengan menggambarkan problematika yang terjadi. Sumber data dalam penelitian ini pada UPT. Wisata Lombang menggunakan data primer. Data primer adalah sumber data yang diperoleh secara lansung dari pihak UPT. Wisata Lombang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan bauran promosi dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan pada UPT. Wisata Lombang yang diterapkan yaitu dikategori kurang tepat karena tiga bauran promosi (periklanan, penjualan promosi dan hubungan masyarakat) tidak optimal dan dua bauran promosi (penjualan personal dan pemasaran langsung) tidak diterapkan, namun alasan tidak terlaksananya bauran promosi secara tepat yaitu dana yang terbatas. Kata Kunci : Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Personal, Pemasaran Langsung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 26 Jun 2020 02:55 |
Last Modified: | 29 Nov 2022 04:03 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1107 |
Actions (login required)
View Item |