Karimda, RB. Halikur .Rahman (2017) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan karir Mahasiswa Akuntansi Di Kantor Akuntan Publik BigFour atau Kantor Akuntan Publik Non-Big Four (studi empiris pada mahasiswah akutansi se-Madura ). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
|
Text (Abstrak)
RB.HALIKUR RAHMAN KARIMDA 712.2.2.0589.Image.Marked.pdf Download (112kB) | Preview |
Abstract
Kantor akuntan publik big four adalah empat firma jasa profesional dan akuntansi internasional terbesar yang menangani mayoritas pekerjaan audit untuk perusahaan publik maupun tertutup ,dan kantor akuntan publik non big four adalah firma jasa profesional yang menangani pekerjaan audit untuk perusahaan .. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis mengenai faktorfaktor apa saja yang mempengaruhi mahasiswa profesi akuntansi dalam memilih karir pada KAP (Kantor Akuntan Public) Big Four atau non Big Four. Faktorfaktor yang digunakan sebagai variabel adalah sikap, lingkungan mahasiswa, dan persepsi mahasiswa mengenai jam kerja, suasana kerja serta tingkat stress. Data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner pada beberapa kampus di Madura (UTM, UNIRA, UIM dan UNIJA). Sampel yang digunakan sebanyak 206 responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS versi 20. Hasil penelitan menunjukkan bahwa variabel sikap berpengaruh secara signifikan0,00 terhadap pemilihan karir menjadi akuntan publik pada KAP Big Four . Sedangkan variabel Norma Subyektif Berpengaruh secara signifikan 0,00 dan Perilaku Yang dapat di Hayati Berpengaruh secara signifikan 0,00 . Kata kunci : sikap, Norma Subyektif, Perilaku Yang dapat di hayati
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 657 - Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 03:24 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 07:59 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/966 |
Actions (login required)
View Item |