PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KOPI LENGKUAS CAP POTRE ALOMAMPA

Utami, Sefti Sinta (2018) PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KOPI LENGKUAS CAP POTRE ALOMAMPA. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Jurnal Skripsi)
sinta.pdf

Download (629kB) | Preview

Abstract

Pilihan-pilihan setiap orang terhadap sebuah produk disebut dengan preferensi. Preferensi konsumen berarti kesukaan, pilihan atau sesuatu hal yang lebih disukai konsumen. Tujuan Penelitian ini ialah untuk mengetahui preferensi konsumen serta atribut yang dominan menjadi prioritas utama terhadap kopi lengkuas cap Potre Alomampa. Metode pengambilan sampel menurut Roscoe (1982) ialah jumlah variabel (independen + dependen) x 10, sehingga 5 x 10 = 50. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik pengumpulan data dengn observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis menggunakan Conjoint Analysis. Hasil penelitian yang dilakukan mengenai preferensi konsumen terhadap kopi lengkuas cap potre alomampa ialah menyukai rasa pahit, aroma kuat, tekstur lembut, dan harga murah. Hasil penelitian yang dilakukan mengenai atribut yang dominan menjadi prioritas utama dalam preferensi konsumen terhadap kopi lengkuas cap potre alomampa ialah pada atribut aroma. Kata Kunci : Preferensi konsumen, kopi lengkuas, Conjoint Analysis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 630 Agriculture, Farm, Farming
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Ahmad Luthfi
Date Deposited: 16 Sep 2019 03:11
Last Modified: 20 Dec 2022 06:23
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/94

Actions (login required)

View Item View Item