Fauzi, Imam (2016) Efektivitas One Stop Service Pada Pelayanan Di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (Bppt) Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
|
Text (Abstrak)
Imam Fauzi.Image.Marked.pdf Download (57kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini merupakan hasil penelitian mengenai Efektivitas program one stop service di badan pelayanan perizinan terbadu BPPT di kabupaten sumenep Latar belakang yang mendasari penulisan skripsi ini berdasarkan hasil wawancara dan observasi awal. Pelayanan One Stop Service pelaksanaannya tidak sesuai dengan harapan yang mana pelayanan yang dilakukan masih terasa lamban dan berbelit-belit, sehingga belum optimalnya pelayanan perijinan yang di lakukan oleh Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumenep One-stop service atau pun one-stopgovernment adalah pengintegrasian pelayanan publik dari sudut pandang dankepentingan masyarakat atau pelanggan. Pelayanan One Stop Service adalah memiliki berbagai tujuan sebagai berikut : Memberikan perhatian kepada kebutuhan masyarakat dan dunia usaha danmeningkatkan citra administrasi public; Interaksi yang efisien dan efektif antara masyarakat dengan instutusi publik, danbahkan dapat menghemat biaya pelayanan administratif Tujuan yang ingin di capai dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui efektivitas program one stop services di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BBPT) Kabupaten Sumenep. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode penelitian Deskriptif analisis. Dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan (observasi, wawancara dan angket). Dari hasil pembahasan, dapat disimpulkan bahwa efektivitas pelayanan perijinan oleh Kantor BPPT Kabupaten Sumenep dengan system pelayanan one stop service diketahui bahwa Penerapan One stop service dalam pelayanan perizinan di Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Sumenep telah mencapai target keberhasilan yaitu dengan terwujudnya pelayanan yang mudah, cepat, efisien, transparan, dan akurat kepada masyarakat sesuai dengan Standart Pelayanan Minimal (SPM). Peningkatan pelayanan one stop service dengan tujuan untuk meningkatkan loyalitas masyarakat terhadap penggunaan jasa pelayanan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT). Kata Kunci : Pelayanan publik, One stop service, BPPT,
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 – Social sciences > 350 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 16 Jun 2020 02:33 |
Last Modified: | 16 Jun 2020 02:33 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/617 |
Actions (login required)
View Item |