Analisis Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Pembelian Sepeda Motor Automatic Honda Vario di Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep

Sahwari, Sahwari (2016) Analisis Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Pembelian Sepeda Motor Automatic Honda Vario di Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Analisis Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen11.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Jumlah motor dan mobil yang dimiliki masyarakat tiap hari mencapai 1.000 unit, hingga Pebruari 2015 jumlah total 162.500 terdiri dari sepeda motor sebanyak 152.000 dan mobil sebanyak 10.500. Pertumbuhan sepeda motor di Sumenep kian meningkat. Dua tahun terakhir, sepeda motor yang diminati masyarakat adalah jenis automatic. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah faktor individual, ekonomi, sosial dan budaya secara parsial maupun simultan berpengaruh positif terhadap perilaku konsumen dalam pembelian sepeda motor automatic honda vario di Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, dengan populasi masyarakat yang menggunakan sepeda motor honda vario dengan metode purposive sampling dan diperoleh 100 orang yang dijadikan responden. Untuk menganalisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai prob. thitung variabel individual sebesar 0,01, variabel ekonomi sebesar 0,679, variabel sosial sebesar 0,01 dan variabel budaya sebesar 0,00. Sedangkan nilai prob. Fhitung sebesar 0,000. Semua variabel menunjukkan nilai positif, artinya jika ada kenaikan pada variabel bebas selain ekonomi maka variabel terikat ikut naik. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah faktor individual, ekonomi, sosial dan budaya secara parsial tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumen, karena ada salah satu variabel yang tidak berpengaruh, yaitu faktor ekonomi, Secara simultan faktor individual, ekonomi, sosial dan budaya berpengaruh positif terhadap perilaku konsumen. Faktor yang paling dominan adalah budaya. Kata kunci : Perilaku konsumen, pengambilan keputusan, sepeda motor automatic

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Anisa Zulfa Nurfaizah
Date Deposited: 12 Jun 2020 03:11
Last Modified: 12 Jun 2020 03:11
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/459

Actions (login required)

View Item View Item