Pengembangan Media Pembelajaran Koba (Kotak Baca) Sebagai Media Membaca Permulaan Dua Suku Kata Kelas 1 Sekolah Dasar

F.A, Unaisah Apriwardinda (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Koba (Kotak Baca) Sebagai Media Membaca Permulaan Dua Suku Kata Kelas 1 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
File1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)
[img] Text (Daftar Isi)
File2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text (Abstrak)
File3.pdf - Accepted Version

Download (150kB)
[img] Text (Bab1)
FIle4.pdf - Accepted Version

Download (173kB)
[img] Text (Bab2)
File5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img] Text (Bab3)
File6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text (Bab4)
File7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)
[img] Text (Bab5)
File8.pdf - Accepted Version

Download (149kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
File9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] Text (Lampiran)
FIle10.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Membaca permulaan merupakan kegiatan membaca awal pada kelas 1 sekolahdasar. Penggunaan media membantu kepahaman siswa terhadap membacapermulaan. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembanganR&D (Research and Development) dengan model 4D. Tujuan penelitian inidiantaranya mengembangkan media pembelajaran kotak baca dalam materimembaca dua suku dan mengetahui respon guru dan siswa kelas 1 sekolah dasar.Hasil yang diperoleh dari validasi materi yaitu 80% dengan kategori “Layak danRevisi Sedikit”. Sedangkan hasil dari validasi media adalah 90% dengan kategori“Layak dan Tidak Revisi”. Hasil respon siswa dalam uji coba lapangan denganrata-rata presentase 94% dari nilai maksimum 100%. Sehingga dapat disimpilkanbahwa media Koba (Kotak Baca) dapat dikategorikan “Sangat Baik”. Sedangkanrespon guru mendapatkan rata-rata presentase 91% dengan kategori “Sangat Baik”.Sehinga media pembelajarankotak baca layak digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Unaisah Apriwardinda F.A
Uncontrolled Keywords: Pegembangan, Kotak Baca, Membaca Permulaan
Subjects: 300 – Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Anton Budi Siswoyo
Date Deposited: 08 Oct 2024 03:04
Last Modified: 08 Oct 2024 03:04
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4565

Actions (login required)

View Item View Item