Hermawan, Ach. (2024) Strategi Pemasaaran Dalam Meningkatkan Penjualan Aljaz Fotografi Di Desa Paberasan Kecamatan Kota Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
File1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (756kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
File 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (54kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
File 3.pdf - Accepted Version Download (162kB) |
|
Text (BAB1)
File 4.pdf - Accepted Version Download (399kB) |
|
Text (BAB2)
File 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (494kB) | Request a copy |
|
Text (BAB3)
File 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (237kB) | Request a copy |
|
Text (BAB4)
File 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (520kB) | Request a copy |
|
Text (BAB5)
File 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (242kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (335kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
File 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (945kB) | Request a copy |
Abstract
Aljaz Fotografi merupakan salah satu usaha fotografi di Desa Paberasan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran dan apa yang menjadi kendala dalam penjualan produk maupun jasa. Jenis penelitian yang dilakukan penulis yaitu dengan menggunakan metode kualitatif. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan dengan hasil sebagai berikut: Kurangnya melakukan promosi kepada masyarakat karena pada Aljaz Fotografi ini hanya berpromosi lewat media sosial seperti media whatsapp, instagram dan tidak semua kalangan masyarakat memiliki atau bisa mengakses semua media sosial. Pelaksanaan strategi pemasaran dengan menggunakan 4P, product, price, place, promotion, maka dalam penjualan saat ini masih berkembang dengan baik. Jika ingin lebih meningkatkan penjualan maka Aljaz Fotografi lebih sering melakukan promosinya. Strategi pemasaran dengan menggunakan segmenting, targeting, positioning pada produk dan jasa Aljaz Fotografi terkait segmentasi pasar pada Aljaz Fotografi ini hanya menerapkan segmentasi demografi dan geografis saja untuk target pasar sasaran masih bersifat umum untuk semua kalangan masyarakat. Kendala dalam penjualan ada pada posisi pasar Aljaz Fotografi dimana terdapat dua kendala dalam memperjual belikan produk maupun jasa Aljaz Fotografi, Lokasi Aljaz Fotografi ada di pedalaman sebuah daerah desa paberasan, maka aljaz fotografi harus lebih meningkatkan promosi dan relasi kepada semua kalangan masyrakat, Kecamatan Kota Sumenep. Selain itu bermunculan pesaing dan pesaing saat ini cukup strategis dalam posisi pasar dibandingkan uasaha Aljaz Fotografi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Ach. Hermawan NPM720213017 |
Uncontrolled Keywords: | Marketing mix, segmentasi pasar, targeting, positioning |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ach.Hermawan Ach.Hermawan |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 02:34 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 02:34 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4446 |
Actions (login required)
View Item |