Analisis Strategi Pemasaran Pada Jasa Ekspedisi (Studi Kasus Mr. Raas Sumenep)

Farhataini, Wilda (2024) Analisis Strategi Pemasaran Pada Jasa Ekspedisi (Studi Kasus Mr. Raas Sumenep). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
FILE 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (738kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
FILE 2 .pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
FILE 3 .pdf - Accepted Version

Download (224kB)
[img] Text (BAB1)
FILE 4.pdf - Accepted Version

Download (350kB)
[img] Text (BAB2)
FILE 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (420kB) | Request a copy
[img] Text (BAB3)
FILE 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (249kB) | Request a copy
[img] Text (BAB4)
FILE 7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text (BAB5)
file 8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
FILE 10.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (793kB) | Request a copy

Abstract

Strategi pemasaran jasa mencakup Marketing Mix (bauran pemasaran) diusulkan untuk meningkatkan penggunaan layanan ekspedisi. Inovasi layanan, diversifikasi produk jasa, adopsi tekologi canggih, serta penetapan harga kompetetif dan program loyalitas pelanggan merupakan elemen kunci dalam strategi ini. Kendala utama yang dihadapi perusahaan termasuk keterlambatan operasional, kekurangan sumber daya, manajemen inventori yang buruk, dan kurangnya rantai pasok, SDM yang kurang berpengalaman serta perubahan permintaan pasar. Solusi yang disimpulkan meliputi optimalisasi rute pengiriman investasi dalam armada dan tenaga kerja, implementasi sistem manajemen inventori real-time, dan pelatihan terhadap karyawan. Analisis SWOT mengungkapkan kekuatan seperti jaringan distribusi yang cepat serta kelemahan seperti biaya operasional tinggi. Peluang yang dapat dimanfaatkan meliputi pertumbuhan pasar yang menigkat, sementara ancaman utama mencakup persaingan. Berdasarkan analisis ini, strategi yang diusulkan termasuk memanfaatkan kekuatan untuk mengejar peluang, mengatasi ancaman dengan kekuatan yang ada, mengurangi kelemahan dengan memanfaatkan peluang, dan mengurangi kelemahan serta menghindari ancaman

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Wilda Farhataini NPM720213173
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran jasa, kendala dan solusi perusahaan, serta analisis SWOT.
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Wilda Farhataini
Date Deposited: 19 Sep 2024 07:14
Last Modified: 19 Sep 2024 07:14
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4416

Actions (login required)

View Item View Item