Darmanto, Ferdi (2024) Pengaruh Harga, Rating Dan Online Customer Review Marketplace Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wiraraja. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
File 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (629kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
File 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (185kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
File 3.pdf - Accepted Version Download (498kB) |
|
Text (BAB1)
File 4.pdf - Accepted Version Download (292kB) |
|
Text (BAB2)
File 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (325kB) | Request a copy |
|
Text (BAB3)
File 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (229kB) | Request a copy |
|
Text (BAB4)
File 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (924kB) | Request a copy |
|
Text (BAB5)
File 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (213kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (357kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
File 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (420kB) | Request a copy |
Abstract
Shopee merupakan salah satu Marketplace yang saat ini berkembang di Indonesia. Shopee telah menjalankan bisnisnya sejak 2015 dan dipimpin oleh Chris Feng merupakan anggota SEA Grup yang berpusat di singapura. Shopee menjadi salah satu aplikasi jual-beli produk secara online dan dapat diakses secara mudah melalui smartphone. Objek dalam penelitian ini adalah Marketplace Shopee. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Harga, Rating dan Online Custumer Review Marketplace Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wiraraja. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wiraraja. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan beberapa kriteria dan juga dengan jumlah responden yang diambil menggunakan rumus teori Roscoe 4 x 25 = 100. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan mempertimbangkan syarat uji kualitas instrumen yaitu uji validitas dan reliabilitas, serta uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji linieritas. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji statistik secara parsial (uji t) dan uji statistik secara simultan (uji F) serta koefisien determinasi. Hasil penelitian ini diperoleh Harga 〖(X〗_1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, Rating 〖(X〗_2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, Online Custumer Review 〖(X〗_3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Diketahui nilai R Square sebesar sebesar 0,271 atau 27,1%. Hasil ini menunjukkan bahwa variabel independen(Harga, Rating dan Online Custumer Review) berkontribusi sebesar 27,1% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 72,9% dipengaruhi variabel lain yang belum diteliti didalam penelitian ini. Kata Kunci : Harga, Rating, Online Custumer Review dan keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Ferdi Darmanto NPM720213016 |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Rating, Online Custumer Review dan keputusan pembelian |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ferdi darmanto |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 03:50 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 03:50 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4318 |
Actions (login required)
View Item |