Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Pelanggan Usaha Mi Komor di Lenteng

Naimah, Musfiratun (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Pelanggan Usaha Mi Komor di Lenteng. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
FILE 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
FILE 2 DAFTAR ISI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
FILE 3 ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (27kB)
[img] Text (BAB1)
FILE 4 BAB I.pdf - Accepted Version

Download (269kB)
[img] Text (BAB2)
FILE 5 BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (BAB3)
FILE 6 BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (41kB) | Request a copy
[img] Text (BAB4)
FILE 7 BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text (BAB5)
FILE 8 BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
FILE 10 LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (625kB) | Request a copy

Abstract

Dalam upaya membangun ekonomi kerakyatan, Presiden RI telah memberikan arahan untuk melakukan pengembangan UMKM. Sektor UMKM mempunyai daya tahan yang tinggi sehingga memiliki peran yang strategis dalam perekonomian nasional. Loyalitas pelanggan merupakan salah satu sumber untuk membangun kekompetitifan perusahaan produk atau jasa, selain itu kualitas pelayanan, harga dan promosi juga harus di pertimbangkan. Tujuan penelitian ini adalah menguji apakah terdapat hubungan antara variabel kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap loyalitas pelanggan pada usaha Mi Komor di Lenteng. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Lenteng yang melakukan pembelian Mi Komor. Teknik pengambilan sampel menggunakan unknown population. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner tentang kualitas pelayanan harga dan promosi terhadap loyalitas pelanggan pada usaha Mi Komor di Lenteng. Data tersebut diolah menggunakan analisis data uji regresi linier berganda dengan aplikasi IBM SPSS statistic 25. Hasil penelitian uji T (Parsial) menunjukkan 1) kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, 2) harga tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, 3) promosi berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian uji F (simultan) menunjukkan kualitas pelayanan harga dan promosi berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Musfiratun Naimah NPM720213033
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Musfiratun Naimah
Date Deposited: 12 Sep 2024 04:11
Last Modified: 12 Sep 2024 04:11
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4241

Actions (login required)

View Item View Item