Laili, Febriyatul (2024) Pengaruh Kompetensi Guru Dan Fasilitas Belajar Terhadap Kepuasan Siswa Kelas X SMKN 1 Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (Cover)
Cover (1).pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (733kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Isi)
Daftar Isi.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (183kB) | Request a copy |
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Accepted Version Download (47kB) |
|
Text (Bab1)
Bab1.pdf - Accepted Version Download (186kB) |
|
Text (Bab2)
Bab2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (267kB) | Request a copy |
|
Text (Bab3)
Bab3.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (246kB) | Request a copy |
|
Text (Bab4)
Bab4.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (451kB) | Request a copy |
|
Text (Bab5)
Bab5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (110kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
Lampiran (1).pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (989kB) | Request a copy |
Abstract
Pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara (UU No 20 tahun 2003). Kompetensi dapat juga diartikan sebagai pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai dasar yang direfleksikan dalam kebiasaan berpikir dan bertindak. pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang dimiliki seseorang serta penerapannya di dalam pekerjaan, sesuai dengan standar kinerja yang dibutuhkan dilapangan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui terdapat pengaruh kompetensi guru dan fasilitas belajar secara parsial dan simultan terhadap kepuasan siswa kelas X SMKN 1 Sumenep, serta untuk mengetahui dua variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan siswa kelas X SMKN 1 Sumenep. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan study Deskriptif (deskriptive research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh siswa kelas X SMKN 1 Sumenep yang berjumlah 468 siswa dengan status siswa aktif dan sample yang digunakan 216 responden. Data dianalisis dengan mengelompokkan dan menklasifikasikan data berdasarkan variabel dan seluruh responden, dan kemudian melakukan pengujian perhitungan hipotesis yang telah ditetapkan di awal. Hasil dari penelitian ini yaitu secara parsial variabel kompetensi guru berpengaruh terhadap kepuasan siswa, secara simultan variabel kompetensi guru dan fasilitas belajar bersama-sama mempengaruhi kepuasan siswa dan diantara kedua variabel independen yang paling dominan mempengaruhi variabel dependen adalah variabel kompetensi guru karena mimiliki koefisien tertinggi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Febriyatul Laili NPM720213094 |
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas Belajar, Kepuasan Siswa, Kompetensi Guru |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Febriyatul Laili |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 04:47 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 04:47 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4225 |
Actions (login required)
View Item |