Royandi, Ach. (2024) Analisis Perbandingan Harga Saham Pt. Unilever, Tbk Sebelum Dan Sesudah Kampanye Boikot Konflik Israel-Palestina. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
1 COVER.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (609kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
2 DAFTAR ISI.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (82kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
3 ABSTRAK.pdf - Accepted Version Download (52kB) |
|
Text (BAB1)
BAB 1.pdf - Accepted Version Download (147kB) |
|
Text (BAB2)
BAB 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (266kB) | Request a copy |
|
Text (BAB3)
BAB 3.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (225kB) | Request a copy |
|
Text (BAB4)
BAB 4.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (336kB) | Request a copy |
|
Text (BAB5)
BAB 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (55kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (189kB) | Request a copy |
|
Text (JADWAL PENELITIAN)
Jadwal Penelitian.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (53kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (470kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menganalisis efek kampanye boikot PT. Unilever, Tbk, yang disebabkan oleh konflik Israel-Palestina terhadap harga saham perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah harga saham Unilever berubah sebelum dan sesudah pengumuman boikot. Diharapkan hasilnya akan memberi kita pemahaman baru tentang bagaimana kampanye boikot mempengaruhi perusahaan dan dapat digunakan sebagai dasar untuk penelitian politik dan pendidikan di masa depan. Metodologi penelitian adalah pendekatan kuantitatif dengan studi peristiwa (event study); data harga saham dikumpulkan selama 60 hari, 30 hari sebelum dan 30 sesudah pengumuman boikot. Harga saham adalah variabel dependen, dan kampanye boikot adalah variabel independen. Penelitian ini menggunakan IBM SPSS versi 25 untuk melakukan analisis data. Hasil analisis dalam penelitian ini, menunjukkan bahwa kampanye boikot tidak secara signifikan memengaruhi return harga saham PT. Unilever, Tbk Indonesia. Selain itu, dalam hal volume aktivitas perdagangan (TVA), harga saham sebelum dan sesudah boikot tidak berubah secara signifikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | ACH ROYANDI NPM720221469 |
Uncontrolled Keywords: | Event study, Kampanye Boikot, Harga Saham, Abnormal Return, Trading Volume Activity (TVA). |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 657 - Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Ach. Royandi |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 03:05 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 03:05 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4210 |
Actions (login required)
View Item |