Peran Perilaku Belanja Pure Online Dan Webrooming Dalam Memoderasi Pengaruh Content Marketing Dan Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Skintific

Hartini, Sustri (2024) Peran Perilaku Belanja Pure Online Dan Webrooming Dalam Memoderasi Pengaruh Content Marketing Dan Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Skintific. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (35kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB1.pdf - Accepted Version

Download (266kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB3.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (791kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (873kB) | Request a copy

Abstract

Produk skincare Skintific dikenal karena menggunakan bahan berkualitas tinggi dan teknologi terkini, mendapatkan popularitas di kalangan konsumen berkat efektivitasnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content marketing dan electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan pembelian produk skincare merek Skintific di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dengan mempertimbangkan perilaku belanja pure online dan webrooming sebagai variabel moderasi. Dalam era digital, konsumen semakin mengandalkan informasi online sebelum melakukan pembelian, menjadikan content marketing dan e-WOM sebagai elemen kunci dalam strategi pemasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan studi komparatif, melibatkan secara keseluruhan 298 responden dengan 152 responden melakukan metode pembelian online dan 146 responden melakukan metode pembelian offline. yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara online dan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan perangkat lunak Smartpls 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik content marketing maupun e- WOM memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Namun, tidak ditemukan perbedaan signifikan dalam pengaruh content marketing dan electronic word of mouth (e-WOM) tersebut antara konsumen pure online dan webrooming. Temuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi perusahaan skincare dalam merancang strategi pemasaran yang efektif di era digital. Kata Kunci: Perilaku Belanja, Content marketing, Electronic word of mouth (e- WOM) dan Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sustri Hartini NPM720213013
Uncontrolled Keywords: Perilaku Belanja, Content Marketing, Electronic Word Of Mouth (e-WOM), dan Keputusan pembelian
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Sustri Hartini
Date Deposited: 04 Sep 2024 03:02
Last Modified: 04 Sep 2024 03:02
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4164

Actions (login required)

View Item View Item