Safirah, Holifatus (2024) Peran Harga Dan Pendapatan Dalam Memoderasi Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Pada Konsumen Generasi Z. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
FILE 1 .pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (609kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
FILE 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (316kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf - Accepted Version Download (223kB) |
|
Text (BAB I)
FILE 4.pdf - Accepted Version Download (361kB) |
|
Text (BAB II)
FILE 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (480kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
FILE 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (383kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
FILE 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (796kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
FILE 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (229kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
FILE 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (940kB) | Request a copy |
Abstract
Pada era modern saat ini perkembangan teknologi sangat pesat, mulai hal dari peralatan rumah sampai alat komunikasi, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi seseorang untuk berkomunikasi secara langsung serta melakukan aktivitas di rumah. Seperti halnya dengan hadirnya smartphone, seseorang dapat bekerja dari rumah ataupun melakukan aktivitas lainnya, karena smartphone mempunyai aplikasi pintar, dengan hadirnya aplikasi pintar pengguna smartphone menjadi mudah untuk mengakses berita atau informasi online dengan menggunakan smartphone, bahkan dapat pula menghasilkan uang. Objek penelitian ini adalah IPhone. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk meneliti peran harga dan pendapatan dalam memoderasi pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian IPhone pada konsumen Generasi Z. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Generasi Z yang membeli atau menggunakan IPhone. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan beberapa kriteria dan juga dengan jumlah responden yang diambil menggunakan rumus hair et al 16x5 = 80. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana, serta uji MRA (Moderated Regression Analysis). Hasil penelitian ini diperoleh gaya hidup (X) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), pada variabel moderasi harga (M1) menunjukkan bahwa harga mampu memoderasi hubungan antara variabel gaya hidup terhadap variabel keputusan pembelian sehingga dapat dikatakan pure moderasi, dan variabel moderasi pendapatan (M2) menunjukkan bahwa pendapatan mampu memoderasi hubungan antara variabel gaya hidup terhadap variabel dependen sehingga dapat dikatakan pure moderasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Holifatuz Safirah NPM720213060 |
Uncontrolled Keywords: | Gaya Hidup, Harga, Pendapatan, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Kholifatus Safirah |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 03:47 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 03:47 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4108 |
Actions (login required)
View Item |