Perbandingan Fasilitas Pembelajaran Sekolah Dasar Di SDN Pandian I Dan SDN Larangan Barma II (Studi Kasus)

Musfiyati, Wiwin (2024) Perbandingan Fasilitas Pembelajaran Sekolah Dasar Di SDN Pandian I Dan SDN Larangan Barma II (Studi Kasus). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
File1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
File2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text (ABSTRAK)
File3.pdf - Accepted Version

Download (234kB)
[img] Text (BAB I)
File4.pdf - Accepted Version

Download (272kB)
[img] Text (BAB II)
File5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text (BAB III)
File6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text (BAB IV)
File7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img] Text (BAB V)
File8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
File9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
File10.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui perbandingan fasilitas pembelajaran SDN Pandian I dan SDN Larangan Barma II.. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif, dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber dari penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder, data primer terdiri dari hasil observasi, dan kuesioner pada kepala sekolah dan siswa, sedangkan data sekunder terdiri dari data dokumentasi SDN Pandian I dan SDN Larangan Barma II. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik observasi, kuesioner, dan dokumentasi sedangkan instrument penelitian yaitu lembar observasi, lembar kuesioner, dan lembar dokumentasi. Analisis data dari penelitian ini menggunakan 3 analisis yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Pengujian kreadibilitas data dari penelitian ini yaitu menggunakan triangulasi diantaranya waktu, teknik, dan sumber. Hasil penelitian yang di dapat dari data kuesioner sekolah SDN Pandian I dan SDN Larangan Barma II bahwa terdapat perbedaan dari fasilitas pembelajaran di sekolah SDN Pandian I dan SDN Larangan Barma II, dimana sekolah SDN Pandian I fasilitasnya memadai/cukup sehingga dapat melancarkan siswa dalam proses pembelajaran. Sedangkan di SDN Larangan Barma II fasilitasnya masih minim/ kurang memadai namun proses pembelajarannya disana belajar cukup lancar. Hasil data kuesioner kepala sekolah di SDN Pandian I yaitu 93,75% sedangkan di SDN Larangan Barma II 62,5%. Dan hasil data kuesioner siswa di SDN Pandian 1 yaitu 55,25% sedangkan di SDN Larangan Barma II 47,25% maka dari itu fasilitas pembelajaran SDN Pandian I lebih baik dibandingkan SDN Larangan Barma II. Hal ini tergantung bagaimana pengelolaan atau manajemen yang baik dan memadai oleh setiap sekolahnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Wiwin Musfiyati NPM720720199
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Pembelajaran,Sekolah Dasar
Subjects: 300 – Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Anton Budi Siswoyo
Date Deposited: 19 Sep 2024 01:55
Last Modified: 19 Sep 2024 01:55
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4102

Actions (login required)

View Item View Item