Iskandar, Roni (2024) Pengaruh Digital Marketing dan E-WOM (Elektronic Word of Mouth) Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee (Studi Kasus pada Masyarakat Pengguna Shopee di Kabupaten Sumenep). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
FILE 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (922kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
FILE 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (161kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf - Accepted Version Download (235kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4.pdf - Accepted Version Download (325kB) |
|
Text (BAB2)
FILE 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (328kB) | Request a copy |
|
Text (BAB3)
FILE 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (286kB) | Request a copy |
|
Text (BAB4)
FILE 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (431kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (215kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
FILE 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (572kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh darri digital marketing dan E-WOM (word-of-mouth elektronik) terhadap keputusan pembelian di platform e-commerce Shopee. Metode survei daring digunakan untuk mengumpulkan data dari 115 responden yang merupakan pengguna aktif Shopee. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa digital marketing dan E-WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee. Temuan ini menunjukkan pentingnya strategi digital marketing yang efektif dan pendorong E-WOM dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen di era e-commerce. Implikasi praktis dan teoritis dari temuan ini dibahas dalam konteks strategi pemasaran digital dan manajemen hubungan pelanggan di platform e-commerce. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel digital marketing dan E-WOM (electronic word of mouth) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee. Kata Kunci: digital marketing, E-WOM, keputusan pembelian, shopee, dan e-commerce.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | RONI ISKANDAR NPM720213129 |
Uncontrolled Keywords: | digital marketing, E-WOM, keputusan pembelian, shopee, dan e-commerce. |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Roni Iskandar |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 02:08 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 02:08 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4039 |
Actions (login required)
View Item |