Pengaruh Digital Marketing dan E-WOM (Elektronic Word of Mouth) Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee (Studi Kasus pada Masyarakat Pengguna Shopee di Kabupaten Sumenep)

Iskandar, Roni (2024) Pengaruh Digital Marketing dan E-WOM (Elektronic Word of Mouth) Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee (Studi Kasus pada Masyarakat Pengguna Shopee di Kabupaten Sumenep). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
FILE 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (922kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
FILE 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf - Accepted Version

Download (235kB)
[img] Text (BAB1)
FILE 4.pdf - Accepted Version

Download (325kB)
[img] Text (BAB2)
FILE 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BAB3)
FILE 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text (BAB4)
FILE 7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
FILE 9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (572kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh darri digital marketing dan E-WOM (word-of-mouth elektronik) terhadap keputusan pembelian di platform e-commerce Shopee. Metode survei daring digunakan untuk mengumpulkan data dari 115 responden yang merupakan pengguna aktif Shopee. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa digital marketing dan E-WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee. Temuan ini menunjukkan pentingnya strategi digital marketing yang efektif dan pendorong E-WOM dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen di era e-commerce. Implikasi praktis dan teoritis dari temuan ini dibahas dalam konteks strategi pemasaran digital dan manajemen hubungan pelanggan di platform e-commerce. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel digital marketing dan E-WOM (electronic word of mouth) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee. Kata Kunci: digital marketing, E-WOM, keputusan pembelian, shopee, dan e-commerce.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: RONI ISKANDAR NPM720213129
Uncontrolled Keywords: digital marketing, E-WOM, keputusan pembelian, shopee, dan e-commerce.
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Roni Iskandar
Date Deposited: 26 Aug 2024 02:08
Last Modified: 26 Aug 2024 02:08
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4039

Actions (login required)

View Item View Item