Sriwidiastutik, Loly (2024) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan Pada Hotel Kangen Di Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
File 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (395kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
File 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (249kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
File 3.pdf - Accepted Version Download (239kB) |
|
Text (BAB 1)
File 4.pdf - Accepted Version Download (502kB) |
|
Text (BAB 2)
File 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (716kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
File 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (290kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
File 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (557kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
File 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (270kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (459kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
File 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (941kB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan hotel saat ini di Kabupaten sumenep sangat ketat sehingga Hotel Kangen tidak hanya menekankan pada strategi pemasaran saja. Gaya hidup setiap konsumen yang berbeda mengakibatkan program pemasaran yang dirancang untuk kalangan tertentu belum tentu sesuai dengan gaya hidup konsumen pada kalangan lainnya. Permasalahan tersebut mengakibatkan pasar kurang berkembang dan terancam ditinggalkan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah pelanggan pada Hotel Kangen di Kabupaten Sumenep. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif, dimana jenis penelitian deskriptif kualitatif merupakan penuturan dan juga penafsiran situasi yang sedang terjadi sekarang. Kesimpulan dari hasil metode penelitian ini mencakup strategi bauran pemasaran (4P) produk, price, place, promotion, dan hasil analisis faktor internal dan eksternal perusahaan. Dari segi produk mempunyai beragam produk/fasilitas yang dapat ditawarkan. Strategi harganya mempunyai dua jenis kamar yaitu Standart Room dengan harga 175.000 dan Family Room dengan harga 300.000 untuk menginap permalamnya. Serta mempunyai tempat yang strategis. Untuk promosi menggunakan media sosial Facebook, Instagram, dan bekerjasama dengen Traveloka dan Tiket.com. Faktor internal mencakup kekuatan yang harus dimanfaatkan, dan kelemahan yang harus diatasi. Sedangkan ekternal terdapat peluang yang harus dimanfaatkan, dan ancaman yang harus diatasi. Kata Kunci : Strategi pemesaran, Bauran pemasaran, Faktor internal dan eksternal
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Loly Sriwidiastutik NPM720212973 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemesaran, Bauran pemasaran, Faktor internal dan eksternal |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Loly Sriwidiastutik |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 07:18 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 07:18 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3953 |
Actions (login required)
View Item |