PENGARUH CITRA, KUALITAS LAYANAN, DAN FASILITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT SUMEKAR KABUPATEN SUMENEP

Suswati, Indra (2019) PENGARUH CITRA, KUALITAS LAYANAN, DAN FASILITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT SUMEKAR KABUPATEN SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Artikel Skripsi)
INDIRA SUSWATI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Citra merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan akan tetapi masyarakat terlalu memikirkan hal tersebut. Jika kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap loyalitas pelanggan pada PT Sumekar, karena kecepatan yang dimiliki kurang cepat. Serta fasilitas yang tidak sesuai ekspektasi membuat masyarakat kurang loyal terhadap perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra, kualitas layanan, dan fasilitas terhadap loyalitas pelanggan pada PT Sumekar Kabupaten Sumenep. Dengan metode insedental sampling dalam teknik pengambilan sampel sebanyak 100 responden yang menjadi sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis yang diolah menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel citra, kualitas layanan, dan fasilitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan baik secara parsial maupun secara simultan. Serta variabel yang memiliki pengaruh paling dominan yaitu, kualitas layanan. Kata Kunci : Citra; Kualitas Layanan; Fasilitas; Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ahmad Luthfi
Date Deposited: 20 Feb 2020 02:56
Last Modified: 19 Dec 2022 06:14
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/393

Actions (login required)

View Item View Item