Qodria, Lailatul (2024) Preferensi Konsumen Terhadap Keripik Singkong di Toko Camilan Mama Mia Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
File 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (332kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
File 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (96kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
File 3.pdf - Accepted Version Download (356kB) |
|
Text (BAB1)
File 4.pdf - Accepted Version Download (864kB) |
|
Text (BAB2)
File 5.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Download (108kB) | Request a copy |
|
Text (BAB3)
File 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (57kB) | Request a copy |
|
Text (BAB4)
File 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (106kB) | Request a copy |
|
Text (BAB5)
File 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (326kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (756kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
File 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (199kB) | Request a copy |
Abstract
Keripik singkong adalah makanan yang terbuat dari singkong yang diiris tipis kemudian digoreng menggunakan minyak goreng. Biasanya, keripik singkong tersedia di berbagai toko, terutama di toko camilan. Mama Mia merupakan salah satu toko camilan yang paling lengkap dan terkenal di Sumenep yang menjual berbagai makanan ringan, diantaranya adalah keripik talas, keripik bayam, keripik sukun, keripik singkong dan sebagainya. Keripik singkong merupakan camilan yang dijual dengan varian dan merk terbanyak berdasarkan survei awal di Mama Mia. Dengan adanya berbagai varian dan merk keripik singkong tentu tentu terjadinya persaingan bisnis. Untuk memenangkan persaingan bisnis tersebut tentunya produsen perlu tau keinginan konsumen terhadap keripik singkong, sehingga produsen bisa merancang produk sesuai dengan keinginan dan preferensi konsumen untuk mengembangkan usahanya. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui atribut-atribut yang menjadi preferensi konsumen terhadap keripik singkong di Mama Mia, (2) untuk mengetahui atribut yang paling dominan menjadi pertimbangan konsumen dalam pembelian keripik singkong di Mama Mia Kabupaten Sumenep. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja yaitu di toko Camilan Madura Mama Mia. Pertimbangan dalam menentukan lokasi penelitian karena Mama Mia merupakan salah satu toko camilan yang paling ramai, lengkap, dan terkenal di Sumenep sehingga mempermudah peneliti dalam mengambil data yang dibutuhkan dalam penyusunan hasil penelitian. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Accidental sampling sebanyak 55 responden. Metode analisis yang digunakan menggunakan analisis deskriptif kualitiatif dan analisis konjoin. Hasil analisis menunjukkan bahwa konsumen keripik singkong di Mama Mia rata-rata perempuan usia 12-25 tahun dan merupakan seorang pelajar. Atribut yang menjadi preferensi konsumen terhadap keripik singkong adalah atribut rasa pedas manis, harga terjangkau, mementingkan bahan kemasan daripada informasi kemasan, tekstur renyah, ketebalan irisan tipis, bentuk bulat kecil, dan warna kuning. Atribut yang paling dipertimbangkan oleh konsumen di Mama Mia yaitu atribut rasa. Kata Kunci: Keripik Singkong, Konjoin, Preferensi Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Lailatul Qodria NPM720311052 |
Uncontrolled Keywords: | Keripik Singkong, Konjoin, Preferensi Konsumen |
Subjects: | 600 – Technology > 630 Agriculture, Farm, Farming |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Mila Qodria |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 06:40 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 06:40 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3903 |
Actions (login required)
View Item |