Rajasa, Hesa (2024) Analisis Kerusakan Jalan dengan Metode Pavement Condition Index (PCI) dan Strategi Penanganannya Pada Ruas Jalan Torjek-Daadung Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
file 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (425kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
file 2, daftar isi.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (329kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
file 3, abstrak.pdf - Accepted Version Download (222kB) |
|
Text (BAB 1)
file 4, bab 1.pdf - Accepted Version Download (424kB) |
|
Text (BAB 2)
file 5, bab 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (715kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
file 6, bab 3.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (409kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
file 7, bab 4.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (867kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
file 8, daftar pustaka.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (330kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
file 9, lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (589kB) | Request a copy |
Abstract
Jalan merupakan prasarana yang sangat menunjang bagi kebutuhan masyarakat. Kondisi suatu jalan juga sangat mempengaruhi kelancaran transportasi yang sudah pasti berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan pengguna jalan itu sendiri. Jalan mempunyai peranan penting dalam lingkungan masyarakat, ekonomi, budaya pendidikan, pertahanan dan keamanan. Jalan raya adalah prasarana angkutan darat yang sangat penting dalam memperlancar kegiatan perekonomian, baik antara satu kota dan kota lain, antara kota dengan desa, dan antara desa dengan desa lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis dan tingkat kerusakan yang terjadi pada jalan kabupaten Desa Jukong-Jukong Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep, serta mengetahui strategi untuk penanganannya pada kerusakan yang terjadi pada jalan tersebut. Data yang diperlukan dalam penelitian ini diantaranya yaitu data primer dan data sekunder. Data primer adalah data yang didapat dari hasil observasi lapangan, dan data geometrik jalan seperti tipe jalan, lebar jalan, panjang jalan, dan tingkat kerusakannya. Data sekunder yang meliputi sumber-sumber seperti literatur dan kajian pustaka. Hasil analisis kerusakan pada Ruas Jalan Torjek Daandung Kecamatan Kangayan pada Sta 0+000 s/d STA 1+000 menggunakan metode Pavement Condition Index (PCI) diperoleh nilai rata-rata PCI secara kesuluruhan yaitu 36,6 yang berarti dalam kondisi jelek (Poor) dan untuk nilai kondisi jalan persegmennya nilai PCI bervariasi. Memiliki beberapa jenis kerusakan yaitu Lubang dan Pelepasan Butir. Strategi penanganan pada segmen 1, segmen 2, segmen 3, segemen 4, segmen 5, segmen 7, segmen 8, segmen 9, segmen 10, segmen 11, segmen 12, segmen 13, segmen 15, hingga segmen 20 dilakukan Pemeliharan Berkala, sedangkan pada segmen 6 dan segmen 14 perlu dilakukan Rekontruksi. Kata Kunci : Kerusakan Jalan, Metode PCI, Penanganan jalan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Hesa Rajasa NPM720511174 |
Uncontrolled Keywords: | Kerusakan Jalan, Metode PCI, Penanganan jalan. |
Subjects: | 600 – Technology > 620 Engineering & Allied Operations > 624 - Civil Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Hesa Rajasa |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 03:39 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 03:39 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3785 |
Actions (login required)
View Item |