PELAYANAN AIR MINUM DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PDAM DI KABUPATEN SUMENEP

Wahyudi, Edo Tri (2019) PELAYANAN AIR MINUM DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PDAM DI KABUPATEN SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Artikel Skripsi)
EDO TRI WAHYUDI.pdf

Download (962kB) | Preview

Abstract

Masalah yang di teliti dalam skripsi ini yaitu banyaknya pelanggan yang mengeluh terhadap permasalahan seperti kebocoran pipa air, masalah tunggakan pembayaran,sarana dan prasarana yang di berikan, dan kurangnya tanggapan terhadap keluhan masyarakat atau komplain yang diberikan ke pegawai PDAM Kabupaten Sumenep. Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan penelitian yang bersifat kualitatif deskriptif. Dalam hal ini, yang menjadi fokus penelitian 1) Kepuasan pelanggandalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik purposive sampling, yang terdiri dari informan kunci dan informan pendukung. Hasil Penelitian menunjukkan bahwasannya Tingkat pelayanan Air minum di PDAM Kabupaten Sumenep berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Pentingnya bagaimana perusahaan meningkatkan dalam kepuasan pelanggan. Kata kunci : Kepuasan pelanggan, pelayanan dan PDAM Kabupaten Sumenep

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ahmad Luthfi
Date Deposited: 18 Feb 2020 03:37
Last Modified: 16 Dec 2022 06:04
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/364

Actions (login required)

View Item View Item