Wahyudi, Edo Tri (2019) PELAYANAN AIR MINUM DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PDAM DI KABUPATEN SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
|
Text (Artikel Skripsi)
EDO TRI WAHYUDI.pdf Download (962kB) | Preview |
Abstract
Masalah yang di teliti dalam skripsi ini yaitu banyaknya pelanggan yang mengeluh terhadap permasalahan seperti kebocoran pipa air, masalah tunggakan pembayaran,sarana dan prasarana yang di berikan, dan kurangnya tanggapan terhadap keluhan masyarakat atau komplain yang diberikan ke pegawai PDAM Kabupaten Sumenep. Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan penelitian yang bersifat kualitatif deskriptif. Dalam hal ini, yang menjadi fokus penelitian 1) Kepuasan pelanggandalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik purposive sampling, yang terdiri dari informan kunci dan informan pendukung. Hasil Penelitian menunjukkan bahwasannya Tingkat pelayanan Air minum di PDAM Kabupaten Sumenep berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Pentingnya bagaimana perusahaan meningkatkan dalam kepuasan pelanggan. Kata kunci : Kepuasan pelanggan, pelayanan dan PDAM Kabupaten Sumenep
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ahmad Luthfi |
Date Deposited: | 18 Feb 2020 03:37 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 06:04 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/364 |
Actions (login required)
View Item |