Pengaruh Metode Pembayaran Cash On Delivery (Cod), Harga Dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Tokopedia

Saifillah, Moh. Farhan (2023) Pengaruh Metode Pembayaran Cash On Delivery (Cod), Harga Dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Tokopedia. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (Cover)
file 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[img] Text (Daftar Isi)
file 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text (Abstrak)
file 3.pdf - Accepted Version

Download (15kB)
[img] Text (Bab1)
file 4.pdf - Accepted Version

Download (334kB)
[img] Text (Bab2)
file 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)
[img] Text (Bab3)
file 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text (Bab4)
file 7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (824kB)
[img] Text (Bab5)
file 8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
file 9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] Text (Lampiran)
file 10.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (652kB)

Abstract

Di era sekarang teknologi informasi telah mengalami perkembangan yang cukup pesat dan modern. Hal tersebut membuat marketplace tokopedia harus meningkatkan beberapa fitur dan promo yang diberikan seperti meningkatkan mengenai sistem metode pembayaran cash on delivery (COD), memberikan harga yang lebih terjangkau dan memberikan lebih banyak gratis ongkos kirim. Penelitian ini mengambil objek marketpleace tokopedia dan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna marketpleace tokopedia di Kabupaten Sumenep. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, menggunakan penyebaran kuisioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dan penyebarannya dilakukan dengan cara purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode pembayaran cash on delivery (COD), tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dikarenakan tidak semuah toko menyediakan sistem pembayaran menggunakan cod dan jasa pengiriman barang dengan sistem cod dapat disesuikan dengan keinginan konsumen. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pebelian dan gratis ongkos kirim tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace tokopedia. Metode pembayaran cash on delivery (COD), harga dan gratis ongkos kirim secara simultan memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap keputusan pembelian di markrtpleace tokopedia. Kata Kunci : Cash On Delivery (COD), Gratis Ongkos Kirim dan Harga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Cash On Delivery (COD), Gratis Ongkos Kirim dan Harga.
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Muhammad Mufti
Date Deposited: 04 Jun 2024 06:02
Last Modified: 04 Jun 2024 06:02
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3442

Actions (login required)

View Item View Item