Pengaruh Media Pembelajaran Teka-Teki Si/ang Berbantukan model pembelajaran PBL Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas IV SDN Gunggung

Nadia, Farhana (2023) Pengaruh Media Pembelajaran Teka-Teki Si/ang Berbantukan model pembelajaran PBL Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas IV SDN Gunggung. Skripsi thesis, Universitas wiraraja.

[img] Text (Cover)
File 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
File 2.pdf - Accepted Version

Download (236kB)
[img] Text (Daftar Isi)
File 3.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text (BAB I)
File 4.pdf - Accepted Version

Download (605kB)
[img] Text (BAB II)
File 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (899kB)
[img] Text (BAB III)
File 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (936kB)
[img] Text (BAB IV)
File 7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
File 8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
File 9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text (Lampiran)
File 10.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media teka-teki silang berbantukan model pembelajaran Problem Based Learning terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV di SDN GUNGGUNG 01. Penelitian ini menggunakan jenis deskriptif kuantitatif, penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen dengan bentuk desain eksperimen one group. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas IV SDN Gunggung 0 1. Sampel yang diambil dari penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas IV terdiri dari 19 siswa. dalam penelitian ini teknik sampling, yang dipilih oleh peneliti ialah sampling jenuh. Instrumen yang dipilih dalam penelitian ini ialah 1) menggunakan test; 2) observasi; 3) wawancara; 4) dokumentasi; 5) kuesioner. Peneliti menggunakan perhitungan dengan bantuan SPSS Statistik 25 for windows dengan tahap analisis deskriptif deskriptif, analisis inferensial dengan teknik uji normalitas. Hipotesis dapat di uji setelah melalui uji prasyarat yaitu uji normalitas. Pengujian hipotesis menggunakan uji-t (paired sample t-test). Hasil penelitian di dapat dari hasil pretest dan posttest. Hasilkan dari media Teka-Teki Silang berbantukan model PBL, menunjukkan nilai p-va/ue pada sig. (2-tailed) dengan kriteria nilai probabilitas 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa pada penggunaan media Teka-Teki Silang berbantukan model PBL berpengaruh terhadap basil belajar matematika siswa kelas IV. Kata Kunci: Media Teka-Teki Silang, Model PBL, dan Hasil Belajar Matematika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Teka-Teki Silang, Model PBL, dan Hasil Belajar Matematika.
Subjects: 300 – Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: isna wati isna
Date Deposited: 28 Feb 2024 05:35
Last Modified: 28 Feb 2024 05:35
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3215

Actions (login required)

View Item View Item