Nadia, Farhana (2023) Pengaruh Media Pembelajaran Teka-Teki Si/ang Berbantukan model pembelajaran PBL Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas IV SDN Gunggung. Skripsi thesis, Universitas wiraraja.
Text (Cover)
File 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Abstrak)
File 2.pdf - Accepted Version Download (236kB) |
|
Text (Daftar Isi)
File 3.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
|
Text (BAB I)
File 4.pdf - Accepted Version Download (605kB) |
|
Text (BAB II)
File 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (899kB) |
|
Text (BAB III)
File 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (936kB) |
|
Text (BAB IV)
File 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
File 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
File 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
|
Text (Lampiran)
File 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media teka-teki silang berbantukan model pembelajaran Problem Based Learning terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV di SDN GUNGGUNG 01. Penelitian ini menggunakan jenis deskriptif kuantitatif, penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen dengan bentuk desain eksperimen one group. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas IV SDN Gunggung 0 1. Sampel yang diambil dari penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas IV terdiri dari 19 siswa. dalam penelitian ini teknik sampling, yang dipilih oleh peneliti ialah sampling jenuh. Instrumen yang dipilih dalam penelitian ini ialah 1) menggunakan test; 2) observasi; 3) wawancara; 4) dokumentasi; 5) kuesioner. Peneliti menggunakan perhitungan dengan bantuan SPSS Statistik 25 for windows dengan tahap analisis deskriptif deskriptif, analisis inferensial dengan teknik uji normalitas. Hipotesis dapat di uji setelah melalui uji prasyarat yaitu uji normalitas. Pengujian hipotesis menggunakan uji-t (paired sample t-test). Hasil penelitian di dapat dari hasil pretest dan posttest. Hasilkan dari media Teka-Teki Silang berbantukan model PBL, menunjukkan nilai p-va/ue pada sig. (2-tailed) dengan kriteria nilai probabilitas 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa pada penggunaan media Teka-Teki Silang berbantukan model PBL berpengaruh terhadap basil belajar matematika siswa kelas IV. Kata Kunci: Media Teka-Teki Silang, Model PBL, dan Hasil Belajar Matematika.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Teka-Teki Silang, Model PBL, dan Hasil Belajar Matematika. |
Subjects: | 300 – Social sciences > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 05:35 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 05:35 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3215 |
Actions (login required)
View Item |