Pengembangan Handout Berbasis Pendekatan Kontekstual Dipadu Gambar Dan Peta Konsep Terhadap Hasil Belajar

Laila, Nur Alfiyatul (2023) Pengembangan Handout Berbasis Pendekatan Kontekstual Dipadu Gambar Dan Peta Konsep Terhadap Hasil Belajar. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
File 1_compressed.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (564kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
File 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] Text (ABSTRAK)
File 3.pdf - Accepted Version

Download (242kB)
[img] Text (BAB1)
File 4.pdf - Accepted Version

Download (486kB)
[img] Text (BAB2)
File 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[img] Text (BAB3)
File 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)
[img] Text (BAB4)
File 7_compressed (2).pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB5)
File 8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
File 10_compressed (1).pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan penelitian ini yakni, peserta didik kelas VIII-I SMPN 2 Kalianget kurang menerapkan pendekatan kontekstual pada bagian bertanya dan diketahui di kelas VIII minim tersedianya sumber media alat pendamping ajar IPA. Tujuan penelitian yaitu, mengetahui validitas handout berbasis pendekatan kontekstual dipadu gambar dan peta konsep, mengetahui peningkatan basil belajar peserta didik setelah menggunakan mengetahui handout berbasis pendekatan kontekstual dipadu gambar dan peta konsep, respon guru dan peserta didik terhadap handout berbasis pendekatan kontekstual dipadu gambar dan peta konsep. Analisis data penelitian menggunakan 1-CVI, presentase, score n-gain, dan uji Wilcoxon. Hasil mean 1-CVI = 1.00 sehingga validasi produk handout berbasis pendekatan kontekstual dipadu gambar dan peta konsep kategori sesuai dari aspek materi, bahasa, dan media. Hasil respon guru dan peserta didik mendapatkan respon sangat positif dengan kategori sangat setuju terhadap handout berbasis pendekatan kontekstual dipadu gambar dan peta konsep. Hasil score n-gain mendapatkan basil tinggi yakni 0, 77 (kategori tinggi) terhadap ranah kognitif. Oleh karena itu, disimpulkan bahwa handout berbasis pendekatan kontekstual dipadu gambar dan peta konsep sesuai dan dapat digunakan oleh peserta didik dan guru, serta dapat meningkatkan kognitif. Kata kunci: handout, Pendekatan Kontekstual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: handout, Pendekatan Kontekstual
Subjects: 300 – Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA
Depositing User: Anisa Zulfa Nurfaizah
Date Deposited: 20 Feb 2024 07:19
Last Modified: 20 Feb 2024 07:19
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3212

Actions (login required)

View Item View Item