Sakinah, Fudiya (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Loyalitas Karyawan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pengguna Tongkang(Studi Pada Tongkang Dinda Jaya I Gersik Putih Kec Gapura). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
File 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
File 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
|
Text (ABSTRAK)
File 3.pdf - Accepted Version Download (70kB) |
|
Text (BAB1)
File 4.pdf - Accepted Version Download (135kB) |
|
Text (BAB2)
File 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
|
Text (BAB3)
File 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
Text (BAB4)
File 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
|
Text (BAB5)
File 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
File 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pelabuhan sebagai salah satu sarana penting yang berperan memfasilitasi transportasi laut, yang berujung pada peningkatan laju pertumbuhan ekonomi di beberapa wilayah provinsi di Indonesia. Perkembangan transporatsi pada saat ini tidak terlepas dari pengaruh perkembangan penduduk dan kebutuhan di suatu wilayah. Setiap negara atau wilayah sudah pasti memiliki transportasi yang berbeda-beda. Salah satunya pada tongkang Dinda Jaya I yang berada di daerah Gersik Putih Gapura, Sumenep. Penelitian ini dilakukan karena permasalahan kualitas pelayanan dan loyalitas karyawan terhadap kepuasan masyarakat pengguna tongkang. Tujuan dari penelitian ini adalah dapat mengetahui pengaruh kualitas pelayanan daan loyalitas karyawan terhadap kepuasan masyarakat pengguna tongkang. Penelitian ini dilakukan terhadap masyarakat pengguna tongkang. Jenis penelitian menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Teknik purposive sampling, dengan metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner/angket. Teknik analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji realibitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinan, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji t menyatakan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Loyalitas karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Berdasarkan uji f kualitas pelayanan dan loyalitas karyawan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan masyarakat pengguna tongkang. Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Loyalitas karyawan, Kepuasan Masyarakat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, Loyalitas karyawan, Kepuasan Masyarakat |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 04:07 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 04:07 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3165 |
Actions (login required)
View Item |