Saifuddin, Saifuddin (2023) STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN UNTUK MEMENUHI KEPUASAN PELANGGAN PADA PABRIK AMDK ABILLAITS DI AMBUNTEN. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
FILE 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (365kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
FILE 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
|
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf - Accepted Version Download (24kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4.pdf - Accepted Version Download (181kB) |
|
Text (BAB2)
FILE 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (60kB) |
|
Text (BAB3)
FILE 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
|
Text (BAB4)
FILE 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
|
Text (BAB5)
FILE 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (100kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
FILE 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
Abstract
Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) ini merupakan air minum yang di kemas dan diproses dengan melalui mesin elektronik dan aman untuk diminum. Di proses dengan standar mutu dan sesuai dengan teknis yang berlaku dan sudah memenuhi syarat yang sudah di tentukan sehingga, air minum dalam kemasan tersebut aman di konsumsi oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kualitas pelayanan yang di lakukan oleh perusahaan pabrik AMDK Abillaits di kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep, yang dilakukan dengan metode pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan 1 orang informan kunci dan 6 orang informan pendukung. Teknik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan di perusahaan pabrik AMDK Abillaits terdapat 2 strategi yang diterapkan perusahaan pabrik AMDK Abillaits di Ambunten dalam upaya untuk memenuhi kepuasan pelanggan yaitu strategi dasar dan utama. Strategi pelayanan dasar seperti bersikap ramah kepada pelanggan, komunikasi dengan pelanggan, Mendengarkan keluhan pelanggan dan kerapian penampilan. Strategi utamanya adalah pelayanan yang di berikan sesuai dengan SOP, cepat dan tanggap, keunggulan kompetitif, membangun hubungan yang baik dengan pelanggan, dan ketetapan waktu. Kata kunci : strategi meningkatkan kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi meningkatkan kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan. |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 02:03 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 02:03 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3096 |
Actions (login required)
View Item |