Upaya Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar siswa Pada Mata pelajaran bahasa Indonesia Kelas I di SDN Kapedi III.

Eva yuli, Astutik (2023) Upaya Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar siswa Pada Mata pelajaran bahasa Indonesia Kelas I di SDN Kapedi III. Skripsi thesis, Universitas wiraraja.

[img] Text (COVER)
File 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
File 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] Text (ABSTRAK)
FIle 3.pdf - Accepted Version

Download (240kB)
[img] Text (BAB1)
File 4.pdf - Accepted Version

Download (355kB)
[img] Text (BAB2)
FIle 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)
[img] Text (BAB3)
File 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)
[img] Text (BAB4)
File 7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB5)
File 8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
File 10.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (46MB)

Abstract

Pendidikan adalah proses pembentukan peserta didik secara sadar untuk mencapai perkembangannya menuju kedewasaan jasmani dan rohani. Proses ini merupakan upaya pendidik untuk membimbing peserta didik dalam arti khusus dengan memberikan dorongan atau motivasi serta menyelesaikan tantangan yang dihadapinya guna mencapai prestasi belajar sesuai dengan tujuan pembelajaran. Maka tujuan yang menjadi fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 1 di SDN Kapedi III. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif, metode penelitian kualitatif. merupakan cara ilmiah untuk mendapatkan data dengan tujuan dan kegunaan tertentu. Metode penelitian ini merupakan metode kualitatif yang memiliki tujuan untuk menerangkan kejadian yang telah terjadi dengan mendalam dan kemudian dilangsungkan dengan mengumpulkan data sebanyak-banyaknya dan lebih memperioritaskan pada pengamatan fenomena. Hasil penelitian Upaya Guru dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas I di SDN Kapedi III dengan langkah-langkah pembelajaran pra instruksional, instruksional dan evaluasi. Selain itu Upaya guru dalam meningkatkan hasil, belajar siswa mata pelajaran Bahasa Indonesia yaitu persiapkan fisiik dan mental siswa, tingkatkan konsentrasi,tingkatkan minat dun motivasi, gunakan strategi belajar, uji hasil belajar . Aapun untuk mengatasi hasil belajar, Guru kelas I khususnya pada mata pelajaran Bahasa Indonesia siswa yang nilainya masih di bawah nilai KKM adalah 65, diberik:an remedial baik itu mengerjakan kembali ulangan sumatif tengah semester. Kata Kunci: Upaya Guru, Hasil Belajar, Bahasa Indonesia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 – Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: isna wati isna
Date Deposited: 02 Feb 2024 03:28
Last Modified: 02 Feb 2024 03:28
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2975

Actions (login required)

View Item View Item