Nurjannah, Siti (2023) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Brand Awareness Produk Rengginang (Studi Kasus Home Industry UD Praktis Rengginang Cap Jempol Desa Prenduan Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep). Skripsi thesis, Universitas wiraraja.
Text (Cover)
FILE 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (741kB) |
|
Text (Daftar Isi)
FILE 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
|
Text (Abstrak)
FILE 3.pdf Download (104kB) |
|
Text (BAB I)
FILE 4.pdf Download (189kB) |
|
Text (BAB II)
FILE 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (411kB) |
|
Text (BAB III)
FILE 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
|
Text (BAB IV)
FILE 7.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
|
Text (BAB V)
FILE 8.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
FILE 9.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
|
Text (Lampiran)
FILE 10.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) |
Abstract
Banyaknya masyarakat Prenduan yang bersaing dalam memproduksi Rengginan bahkan dari segi produk dan kualitas yang sama antara satu perusahaan dengan perusahaan yang lainnya, akan tetapi dari persaingan tersebut banyak dari pelanggan yang lebih memilih serta merekomendasikan perusahaan Rengginang dengan merek Cap Jempol, dikarenakan UD Praktis dengan merek Cap Jempol relatif lebih dikenal dan sangat mementingkan kesadaran mereknya kepada para pelanggan melalui para distributor. Fokus penilitian ini berfokuskan pada strategi pemasaran dalam meningkatkan brand awareness produk rengginang UD Praktis. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling yaitu dengan menentukan informan secara sengaja sesuai dengan kriteria dan pertimbangan tertentu. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan dengan menggunakan teknik observasi wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menghasilkan bahwa strategi pemasaran dalam meningkatkan brand awareness menggunakan strategi segmenting, targeting, positioning (STP) serta bauran pemasaran 4P yang tidak lepas dari produk, harga, tempat dan promosi. Adapun faktor pendukung dalam meningkatkan brand awareness dengan menggunakan elemen-elemen brand awareness seperti memorable (mudah diingat), meaningful (bermakna), interesting (menarik). Dengan memiliki konsep desain yang menarik dan memiliki makna yang dapat dengan mudah dipahami oleh konsumen serta bauran pemasaran 4p dan strategi STP dalam keunggulannya yaitu rengginang tanpa jemur. Keunggulan tersebut bisa membangun tingkatan brand awareness yaitu brand recognition (pengenalan merek) dibenak masyarakat. Hal tersebut mampu membangun strategi pemasaran dalam meningkatakan brand awareness produk rengginang Cap Jempol. Kata kunci : segmenting, targeting, positioning (STP), Bauran pemasaran 4p, kesadaran merek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 10 Oct 2023 07:29 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 07:29 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2970 |
Actions (login required)
View Item |