PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MR. D.I.Y SUMENEP

Tyas, Firda Wildaning (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MR. D.I.Y SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas wiraraja.

[img] Text (Abstrak)
FILE 3 Abstrak.pdf

Download (186kB)
[img] Text (BAB I)
FILE 4 Bab 1.pdf

Download (557kB)

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan perasaan senang ataupun kecewa pada konsumen yang timbul setelah konsumen menggunakan barang ataupun jasa. Kepuasan konsumen menjadi salah satu hal yang penting bagi suatu perusahaan, sehingga berbagai strategi untuk membuat konsumen merasa puas. Khususnya pada MR. D.I.Y di Kabupaten Sumenep. Penelitian ini dilakukan pada MR. D.I.Y Sumenep. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan lokasi terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial maupun simultan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil dari uji T diketahui variabel Harga, Kualitas Produk dan Lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Sedangkan berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa variabel Harga, Kualitas Produk dan Lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Lokasi, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: isna wati isna
Date Deposited: 18 Sep 2023 03:05
Last Modified: 18 Sep 2023 03:05
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2935

Actions (login required)

View Item View Item