Musyfiq, Musyfiq (2017) STRATEGI PEMASARAN AGEN PO PAHALA KENCANA DI KABUPATEN SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
|
Text (Artikel Skripsi)
MUSYFIQ.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
PO Pahala Kencana adalah pemimpin pasar untuk angkutan kota antar provinsi kelas eksekutif di Indonesia. Saat ini melayani lebih dari 93 kota terbesar di pulau Jawa. PO Pahala Kencana di dirikan di Kudus tahun 1976, hingga saat ini sudah ada di beberapa pusat kota, salah satunya ialah di Sumenep. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik purposive sampling, dilakukan di PO Pahala Kencana di Kabupaten Sumenep. Informan yang digunakan dalam penelitian ini meliputi informan kunci yaitu di bagian pemasaran dalam PO Pahala Kencana serta juga menggunakan informan pendukung yaitu di bagian sub agen di Kabupaten Sumenep. Dalam hasil penelitian ini strategi pemasaran yang dilakukan oleh Pahala Kencana. Dalam strateginya yang meliputi dari promosi, harga dan tempat. Promosi yang dilakukan ialah dengan menggunakan banner dan lain-lain. Adapun harga tiket yang ditetapkan oleh Pahala Kencana ialah Rp. 360.000. namun harga tiket bisa berubah sesuai hari-hari tertentu, Namun kenaikan harga tersebut hanya bersifat sementara Dan untuk tempat sangat mudah untuk di jangkau karena aksesnya mereka terminal. Kata Kunci : Promosi, Harga, Tempat, Strategi Pemasaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ahmad Luthfi |
Date Deposited: | 05 Feb 2020 04:01 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 07:08 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/289 |
Actions (login required)
View Item |