Strategi Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Konsumen Pada Travel Pulau Seberang

Muhlis, Wendi Moh. (2022) Strategi Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Konsumen Pada Travel Pulau Seberang. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.

[img] Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf

Download (10kB)
[img] Text (BAB1)
FILE 4.pdf

Download (267kB)

Abstract

Transportasi merupakan salah satu kebutuhan yang paling penting bagi masyarakat di jaman sekarang yang segalanya dituntut agar serba cepat dan efisien. Transportasi merupakan proses pemindahan manusia atau barang dari satu tempat ke tempat lainnya dengan menggunakan sebuah kendaraan yang digerakkan oleh manusia atau mesin. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan travel pulau seberang dalam Meningkatkan kualitas layanan sehingga memberikan kenyamanan terhadap seluruh konsumen. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif untuk menganalisis strategi dalam meningkatkan kualitas layanan pada travel pulau seberang, peneliti memperoleh data melalui proses wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan menggunakan teknik analisis data berupa redukasi data, penyajian data, dan verifikasi data. Sedangkan untuk menguji keabsahan data yang diperoleh peneliti menggunakan triangulasi sumber, triangulasi teknik, triangulasi waktu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi dalam meningkatkan kualitas layanan pada travel pulau seberang dari hasil observasi yang di dapat oleh peneliti bahwasanya di travel pulau seberang fasilitasnya sudah cukup memadai. Dan juga kualitas layanannya sudah cukup baik dengan adanya layanan sistem setel dan free makan. Maka dapat dikatakan bahwa kualitas layanan yang diberikan oleh travel pulau seberang sudah bagus atau sudah sesuai dengan apa yang di inginkan konsumen tapi juga harus ada penambahan di asuransi jiwa. Konsumen yang pernah menggunakan trevel pulau seberang sudah merasa cukup puas dengan layanan yang diberikan oleh pemilk travel, supir dan kernet. Kata Kunci : kualitas layanan, travel pulau seberang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Anisa Zulfa Nurfaizah
Date Deposited: 12 Jan 2023 02:13
Last Modified: 12 Jan 2023 02:13
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2727

Actions (login required)

View Item View Item